Borong Baju Lebaran untuk Anak Yatim

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Pada momen bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) terus menebar manfaat bagi masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan Kilang Pertamina Plaju menggelar kegiatan bertajuk SEBARAN (Semangat Berbagi Baju Lebaran), di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang.

SEBARAN merupakan salah satu program bakti sosial yang diselenggarakan oleh Pertamina Group yang serentak digelar di 21 kota di Indonesia, melibatkan pekerja sebagai relawan. Khusus di Kota Palembang, SEBARAN dijalankan oleh Kilang Pertamina Plaju, mengajak 21 anak yatim di sekitar perusahaan.

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Edy Januari Utama berharap SEBARAN bisa menambah keceriaan anak yatim di sekitar Kilang Pertamina Plaju menjelang hari raya idul fitri.

“Berbagi rezeki yang sudah diperoleh adalah wujud dari rasa syukur pekerja Kilang Pertamina Plaju kepada anak yatim,” kata Edy, Minggu (24/04)

Ia juga berharap anak-anak yatim itu dilancarkan pendidikannya serta sukses berkarir di masa mendatang.

Ditamnahkabya, ada sebanyak 21 anak yatim tampak puas berbelanja mengelilingi pusat perbelanjaan. Ada yang membeli kemeja, kaos, celana, jilbab hingga sepatu. Habib (13) mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan ini.

“Alhamdulillah punya baju baru untuk lebaran, terimakasih kakak-kakak dari Pertamina” Ujarnya

Hal yang sama juga dirasakan Ferdi (16), berkeliling melihat-lihat pakaian di antara banyak pilihan. Mereka berpencar ditemani oleh relawan dari Pertamina memilih pakaian dan mencobanya di ruang ganti.

“Tadi beli kemeja, celana, baju kaos sama sepatu,” ujarnya merasa puas. “Semoga Pertamina dilancarkan rezekinya,” lanjutnya.

Terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi mengatakan SEBARAN merupakan salah satu dari kegiatan bakti sosial lainnya yang digelar Kilang Pertamina Plaju.

Beberapa waktu lalu, melalui sedekah para pekerja, Kilang Pertamina Plaju telah membagikan sembako kepada para janda dan lansia kurang mampu di Kecamatan Plaju dan Banyuasin I. Baru-baru ini juga telah disalurkan sepuluh kursi roda untuk penyandang disabilitas. Semua dana untuk bakti sosial ini dihimpun dalam platform SENYUM (Sedekahnya Untuk Masyarakat).

Dirinya berharap dengan digelarnya agenda bakti sosial ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat. “Kami berharap dapat berbuat lebih banyak untuk bisa mengukir senyum masyarakat di sekitar wilayah operasi Kilang Pertamina Plaju,” tutup Rachmi (May)

Komentar