BREAKING NEWS Ibu Muda di Muara Enim Gorok Bayinya Berusia 10 Hari Hingga Tewas

Iklan detik Sumsel

Muara Enim, Detiksumsel.com — Seorang ibu muda di Muara Enim , Ranti Ilmianti (22) warga Dusun II Muara Dua Tanah Abang, Kecamatan Belimbing, Muara Enim tega menggorok bayinya yang masih berusia 10 hari.

Kejadian ini terjadi Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 17.05 WIB, sempat menggemparkan warga sekitar.

Akibat ulahnya tersebut, pelaku pun langsung ditangkap anggota Polres Muara Enim. Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui  Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Toni Saputra mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Ranti berkunjung ke rumah keluarga Edi Kusnadi (49) warga Dusun VI  (Talang Padang) Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim.

Dimana diketahui Ranti telah menyerahkan bayinya tersebut ke Edi sejak lahir dan Edi bersama istrinya pun sudah mengasuh bayi tersebut.

Pada saat pelaku datang ia berdalih untuk melihat putri kecilnya tersebut. Kemudian, Edi pun mempersilahkan Ranti untuk melihat putrinya tersebut yang sedang tertidur di dalam kamar.

Namun, saksi Monica (19) terkejut saat melihat pelaku Ranti berlumur darah sembari memegang pisau.

“Setelah dilihat bayi itu sudah dalam kondisi mengalami luka di bagian leher. Saksi lalu meminta pertolongan ke keluarganya,”kata Toni, Sabtu (26/11/2022).

Usai melakukan aksinya, Ranti pun ditangkap oleh keluarga Edi lalu diserahkan ke pihak kepolisian.

Toni menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku Ranti telah menyerahkan hak asuh anaknya tersebut kepada Edi  saat korban dilahirkan. Seiiring waktu berjalan, rupanya Ranti berubah pikiran.

Ia pun ingin mengambil anaknya untuk diasuh sendiri. Namun permintaan itu ditolak oleh Edi.

“Karena pelaku dilarang mengambil kembali anaknya ketika diminta ke saksi, ia pun berpikir untuk membunuh anaknya. Tapi ini masih dalam pengembangan,”ujarnya.

Selain itu, polisi juga akan melakukan tes kejiwaan terhadap Ranti untuk mendalami motif ia tega membunuh anaknya.

“Nanti akan diperiksa oleh psikolog, apakah pelaku ini mengalami gangguan jiwa atau tidak,”jelasnya.

Komentar