Brigjend Achmad Said Tinjau Kesiapan TMMD ke-108 di Desa Pulau Negara | Detik Sumsel
Pemprov
Brigjend Achmad Said Tinjau Kesiapan TMMD ke-108 di Desa Pulau Negara

Brigjend Achmad Said Tinjau Kesiapan TMMD ke-108 di Desa Pulau Negara

Indralaya, Detik Sumsel – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD), Brigjend Achmad Said meninjau kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (7/7).

Dalam peninjauan kesiapan TMMD ke-108 tersebut, turut hadir Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam diwakili oleh Asisten I, Abdulrahman Rosydi, Ketua DPRD OI, Suharto Hasim, dan Kodim 0402 OKI/OI, Letkol Inf Zamroni.

Brigjend Ahmad Said mengatakan, kedatangannya tersebut untuk meninjau kesiapan TMMD ke-108 yang ada di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang.

“Alhamdulillah persiapan TMMD ke-108 di Desa Sarang Lang dan Pulau Negara sudah berjalan sesuai apa yang diharapkan berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat yang saling bahu membahu,” katanya.

Sementara itu, Kodim 0402 OKI/OI, Lekol Inf Zamroni dalam penyampaian laporannya tentang kesiapan kegiatan TMMD ke-108 di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang saat ini sudah berjalan sesuai diharapkan.

“Saat ini pelaksanan TMMD di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang untuk sasaran fisik seperti jalan alternatif menuju desa tersebut sepanjang 1,8 kilometer sudah dibenahi yang tadinya dipenuhi semak belukar dan sulit dilalui kini sudah bisa oleh warga baik kendaraan maupun bagi pejalan kaki,” katanya.

Dikatakannya juga, untuk masyarakat di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang mayoritas petani dan pedagang.

“Dengan sudah dibenahi jalan alternatif ini yang dibantu olah warga sekitar akses perekonomian bisa berjalan dengan normal, selain itu juga kita disini turut membenahi dua masjid,” ungkapnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *