BSA-FAHUM UIN RaFa Raih Akreditasi A | Detik Sumsel
Pemprov
Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Prodi BSA FAHUM yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 lalu membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

BSA-FAHUM UIN RaFa Raih Akreditasi A

Palembang, Detik Sumsel- Usaha tak mengkhianati hasil. begitulah yang dirasakan oleh Tim Akreditasi Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, saat hasil penilaian dari Tim Assesor BAN-PT telah rilis dengan Nilai 364 (A). (5/1).

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Prodi BSA FAHUM yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 lalu membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Rasa syukur dan selamat pun tak berhenti membanjiri pesan WA Ketua Prodi BSA; M. Walidin, M.Hum dan Sekprodi BSA; Faqihul Anam, M.Hum, kala nilai A telah tersemat di Jurusan BSA.

Berikut beberapa tanggapan dan Sambutan, diantaranya dari Dekan FAHUM, Dr. Endang Rochmiatun, saat dirinya menerima kabar bahwa salah satu prodinya yakni BSA mendapat nilai A.

“Atas nama Pimpinan dan Segenap Civitas Akademika FAHUM UIN Raden Fatah Palembang. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan, dukungan dan doa dari bapak/ibu semua sehingga ahamdulillah Prodi BSA FAHUM mendapatkan nilai akreditasi A. Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu semua,” ungkapnya.

Sementara Ketua LPM, Dr. Syahril Jamil juga bersyukur bahwa Kita semua sangat gembira dan terharu dengan adanya kabar baik ini yang didapat secara online, atas raihan nilai akreditasi A (Unggul) yang dicapai.

“Sudah tentu kita tetap harus menunggu sampai keluarnya Surat Keputusan (SK) dan Sertifikat BAN PT. sekali lagi capaian ini adalah kerja keras kita semua dan LPM akan berusaha mendukung tercapainya program bahwa 2023 UIN Rafah dapat meraih 60 persen lebih terakreditasi A,” ungkapnya.

Nilai A yang didapat ini tentunya tak lepas dari bantuan serta dukungan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora; Dr. Endang Rochmiatun, beserta jajaran piminan dekanat yang tak pernah putus serta lelah dalam mengawal jalannya Akreditasi sejak awal hingga akhir.

Hasil ini pun tak luput dari kerja keras dari semua pihak yang membantu melengkapi dokumen untuk kebutuhan akreditasi.

“Prodi BSA memperoleh nilai akreditasi grade A bukan sekadar tujuan. Ini adalah amanah yang harus dijaga. Terlebih kepada mahasiwa, yaitu dengan cara membuktikan bahwa mahasiswa BSA pantas menjadi role model serta layak berkompetisi hingga kancah Internasional,” terang Kaprodi BSA, yang akrab disapa Pak Din tersebut. (Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum

Palembang, Detik Sumsel — Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang gelar KILSYAH 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *