BSB Dorong Atlet Jadi Wisausaha Lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Tak banyak perbankan yang begitu memperhatikan para atlet putra daerah agar tetap menjadi atlet profesional namun tetap menjadi pegawai yang memiliki prestasi. Di antara yang tak banyak itu, salah satunya Bank Sumselbabel (BSB).

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Sumsel Babel tidak hanya memberikan ruang bagi atlet untuk tetap berprestasi di bidang olahraganya masing-masing. Tapi BSB juga mempersiapkan manakala kelak sang atlet tidak lagi terjun dan aktif sebagai atlet. Caranya dengan memberi kemudahan dalam mengakses modal kerja untuk
berwirausaha melalui kredit dari BSB.

Baca Juga :   Ingin Ajukan Kredit KUR Syariah, Begini Syaratnya

Sebagai atlet, tentu saja mereka memiliki kepribadian yang tegar. Soalnya, telah ditempa dengan semangat dan daya juang yang tinggi saat mereka bertanding. Mereka ditempa dengan karakter pantang menyerah. Inilah yang menjadi potensi untuk berkembang dalam mengelola usaha mereka nanti.

Jika melihat dari kehidupan atlet di negara luar, kebanyakan atlet profesional yang tidak lagi berprestasi, mulai melirik dunia usaha untuk modal masa depan mereka. Dengan menjadi pengusaha.

Tapi sayangnya, di Indonesia masih sangat jarang atlet yang terjun ke dunia usaha. Hanya beberapa atlet saja seperti Susi Susanti yang menjadi pengusaha produk olahraga. Karena kebanyakan, atlet di Indonesia tetap menjadi pelatih.

Iklan Detik Sumsel

Komentar