BSB Kayuagung Berikan Akses Kemudahan Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha di OKI | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Istimewa

BSB Kayuagung Berikan Akses Kemudahan Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha di OKI

Kayuagung, Detik Sumsel — Manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung, OKI melakukan sosialisasi produk pembiayaan dengan mengumpulkan pelaku konstruksi yang ada di Kayuagung, di Hotel Dinesty, Kamis (2/5). Dengan sosialisasi ini diharap para pemborong dapat memanfaatkan produk yang dimiliki BSB.

“Kami berupaya mendekati pelaku usaha. Tidak semua pelaku usaha berhubungan dengan bank, tapi miliki usaha. Nah, Kami membuka ruang untuk konsultasi hal itu. Bukan saja konstruksi, ada bidang usaha lain, termasuk mikro sekaligus menjelaskan jenis pembiayaan yang dimiliki,” kata Pimpinam BSB Cabang Kayuagung, Tabroni.

Dia menegaskan ada beberapa produk yang dimiliki BSB antara lain, kredit modal kerja konstruksi dan kredit usaha rakyat.

Seperti kredit cash collateral atau anggunan pinjaman menggunakan deposito. Jika nominal dalam deposito ada Rp1miliar, maka dapat dicairkan Rp900 juta dengan bunga ringan hanya 7 persen.

Bahkan untuk proses pencairan juga cepat dengan syarat tidak memberatkan.

“Pelaku usaha mikro, bisa menggunakan KUR dengan bunga cukup rendah hanya 7 persen. Jangka waktu paling lama lima tahun dengan pinjaman bisa sampai Rp 500 juta, tergantung jaminan dan jenis usaha dan kemampuan,” terangnya.

Hingga saat ini, realisasi untuk KUR di Kabupaten OKI cukup baik. Tercatat hingga April 2019 realisasi KUR capai Rp7 miliar. Sementara untuk target tahun ini sebesar Rp19 miliar.

“Kami optimistis bisa mencapai target ditetapkan. Untuk wilayah OKI ini cukup bagus, buktinya tidak ada kredit macet atau 0 persen untuk non performane loan atau kredit macet,” katanya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *