BSB Raih Prediket Gold Rank di ASSART 2021 | Detik Sumsel
BNI"

BSB Raih Prediket Gold Rank di ASSART 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Sumsel Babel meraih predikat GOLD RANK untuk penyampaian Sustainability Report tahun 2020 di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) tahun 2021 yang digelar oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan ICSP di Hotel Raffles, Jakarta Kemarin.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Ahmad Syamsudin mengatakan, penghargaan ini menjadi pemicu bagi pihaknya untuk mempertahankan kinerja dan tentu sebagai motovasi agar bank milik daerah ini terus berinovasi agar tetap berkembang.

“Penghargaa ini menjadi penghargaan bergensing diperbankkan, karena ini menunjukkan kinerja perbankkan yang terus meningkat,”katanya melalui rilis, Jumat (19/11).

Penghargaan yang diberikan ASRRAT ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada institusi yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutannya kepada pemangku kepentingan melalui laporan keberlanjutan (Sustainability Report) dengan baik.

NCSR merupakan sebuah organisasi independen pertama sejak tahun 2005 yang mengembangkan pelaporan keberlanjutan di Indonesia. NCSR juga telah ditunjuk oleh Global Reporting Initiative (GRI) sebagai Official Partner untuk Asia Tenggara yang meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Dalam proses penilaiannya, setidaknya terdapat tiga aspek penilaian terhadap institusi yaitu aspek triple bottom line (ekonomi, sosial, dan lingkungan) perusahaan; dampak lingkungan dan sosial dari aktivitas perusahaan; serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dari perusahaan.

Penilaian dilakukan oleh Juri dan Asesor dari kalangan akademisi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) Indonesia yang berpengalaman.

Hasil penilaian Gold Rank diperoleh karena Sustainability Report Bank Sumsel Babel memenuhi standar keberlanjutan secara global, Global Reporting Initiative, dan pemenuhan ketentuan POJK No 51 Tahun 2017.

“Pencapaian ini sangatlah membanggakan untuk kami dan tentunya hal ini akan memacu kami dalam meningkatkan kualitas pelaporan keberlanjutan kedepannya dan tentunya kami juga akan menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis perusahaan agar dapat menjaga keseimbangan ESG yang merupakan indikator penting dalam mengukur keberhasilan perusahaan dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh. Kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tim NCSR yang telah menyelenggarakan kegiatan ini tiap tahunnya,”tutupnya.(May/REL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bidik Potensi Pasar B2B dan UKM, Perluas Layanan di Sumatera

Palembang, Detiksumsel – Melihat besarnya potensin pasar untuk layanan korporasi business to business (B2B) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *