Buah Segar dan Vitamin Paling Banyak di Minati Konsumen | Detik Sumsel
Pemprov

Buah Segar dan Vitamin Paling Banyak di Minati Konsumen

Palembang, Detik Sumsel – Pemberlakuan Pembatasan Pengerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikota Palembang dalam satu minggu terakhir memberikan dampak peningkatan kunjungan ke Diamond.

Manager On Duty Diamond Palembang, Sukirno mengatakan, memang ada peningkatan konsumen yang sangat signifikan, terutama di wekend yang mengharuskan pihaknya menerapkan sistem buka tutup untuk pengunjung agar tidak terjadi penumpulan konsumen.

“Kita terpaksa menerapkan antrian bagi pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan karena antrian pengunjung sampai keluar toko menepkan pintu parkir,” ungkapnya ketika dibincangi detiksumsel.com, Selasa (03/08).

Ditambahkanya, tingginya pengunjung yang datang kesupermarket yang berada dikawasan sosial market ini, karena produk yang ditawarkan terutama buah – buahan semuanya segar dan disini juga semua kebutuhan ada mulai dari ikan, daging, sayur mayur dan kebutuhan pokok lainya semua ada disini.

Sejak Covid-19 ini diakuinya permintaan buah- buahan mengalami peningkatan yang tinggi terutama untuk buah – buahan yang bisa meningkatman imun tubuh seperti, pisang, jeruk , lemon dan buah naga yang banyak dicari konsumen selama ini, terutama saat PPKM ini.

Dalam sehari permintaan konsumen untuk buah naga mencapai 500 kilogram perhari atau 1 ton untuk dua hari, jeruk sangkis 30 sampai 60 karton, dan dalam satu karton berisi 18 kilogram. Sedangkan pisang perhari permintaan mencapai 20 sampai 30 karton perhari.

Selain buah- buahan permintaan yang tinggi juga terjadi pada vitamin , minuman yang mengandung unsur vitamin C serta susu beruang yang paling banyak dicari konsumen.

“Karena tingginya permintaan terutama susu beruang dan minuman mengandung vitamin C, kami memberika batasan pembelian untuk susu beruang paling banyak 5 botol dan minuman vitamin C sebanyak 3 botol untuk satu kali transaksi,” jelasnya.

Sukirman menambahkan, tidak hanya memberikan layanan secara offline , tapi pihaknya juga memberikan layanan online untuk berbelanja, cukup tulis kebutuhan pesanan via Whatshap, apabila sudah sesuai kebutuhan konsumen bisa melakukan pembayaran via Ovo dan Transfer, dan konsumen harus mengambil sendiri pesanan ke diamond.

“Kita bersyukur ditengah kondisi saat ini diamond masih bisa bertahan, salah satunya dengan tetap mempertahankan produk – produk yanh ditawarkan disinj benar- benar pres terutama di sayur, buah , ikan dan daging,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Angin Segar Bagi Dealer, PPNBM Diperpanjang Hingga 31 Desember

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *