Buat Kuda Kuda Atap RTLH, Sertu Supeno Sambung Kayu Jati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Buat Kuda Kuda Atap RTLH, Sertu Supeno Sambung Kayu Jati

Pati, Detik Sumsel – Sertu Supeno yang tergabung dalam satgas TMMD membantu warga bernama Iskandar (45) warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.dalam menyambung kayu untuk kuda-kuda atap rumah Asmuri penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni Program TMMD Reguler Ke – 111 warga Desa Tamansari Rt 01 Rw 01. Minggu (20/06/2021).

Proses penyambungan kayu memamg harus dilakukan oleh tukang kayu dan ahli. Tidak semua orang bisa. Maka dari itu, Satgas TMMD yang kut membangun rumah Asmuri mencoba membantu Tugiman untuk itu kayu mula-mula dirapikan pada bagian ujung dengan gergaji. Ukuran kayu disamaratakan dan di bor untuk prosespenyambungan. Antara kayu satu dan lannya dibuatkan lobang untuk baut sambungan. Setelah di perhalus.

Baca Juga :   Rasa Syukur Warga Ketapang Dengan Selesainya Rehap Musholla Al-Huda

“Sertu Supeno mengungkapkan tukang kayu itu beda dengan tukang batu, Prosesnya akan membutuhkan ketelitian dan ukuran yang pas rencananya kayu itu akan dijadikan batangan atap ruah untuk penyangga kusen dan reng atap rumah. Semakin bagus sambungan maka semakin bagus pula blandar atap tersebut. Proses ini dikebut untuk dikerjakan. Agar Rumah Asmuri bisa cepat disinggahi dan menjadi rumah yang layak huni,”ujar Sertu Supeno.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *