Bubur Kacang Hijau Pembangkit Semangat Setelah Donor Darah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bubur Kacang Hijau Pembangkit Semangat Setelah Donor Darah

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan nonfisik menjelang penutupan program TMMD reguler 111 Kodim Pati di desa tamansari kecamatan jaken kabupaten Pati hari ini masih digelar.

Sebagai salah satu sasaran nonfisik dalam program TMMD yang merupakan program unggulan TNI AD juga turut mewarnai program TMMD tersebut, salah satunya adalah kegiatan donor darah yang hari ini dilaksanakan di aula kecamatan Jaken kabupaten Pati.Selasa,(13/07/2021).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ditengah pandemi tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat dengan mengatur jadwal para peserta agar tidak terjadi pengumpulan banyak orang atau kerumunan.

Baca Juga :   RTLH Tamansari TMMD Sasar Enam belas Unit Rumah

Ditengah kesibukan para peserta dan petugas dari PMI Pati yang mengambil darah dari para sukarelawan, ada salah satu yang mengundang perhatian yakni ada juga tim khusus penyedia layanan untuk menambah energy.

Eny adalah salah satu tim PMI kecamatan Jaken yang ditugaskan khusus untuk menyediakan ekstra fooding untuk meambah energi peserta.

Dengan menuangkan kacang hijau kedalam gelas yang disusun satu persatu diatas meja ia menuturkan bahwa kacang hijau memang sanagat bagus untuk dikonsumsi pasca donor darah untuk mengembalikan stamina.

Baca Juga :   Bantu Kesulitan Warga Desa Sasaran TMMD

“Sangat bagus ini pak untuk mengambalikan stamina setelah donor darah, selain itu kami juga sediakan snack dan susu yang sudah dikemas agar bisa dibawa pulang oleh sukarelawan,”ujarnya saat ditemui media.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *