Budaya Permisi Dan Berpamitan Masih Dijunjung Tinggi TNI Satgas TMMD | Detik Sumsel
Pemprov

Budaya Permisi Dan Berpamitan Masih Dijunjung Tinggi TNI Satgas TMMD

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, telah usai. Kini saatnya TNI anggota Satgas berpamitan dengan warga masyarakat setempat. Sebagai makhluk sosial, hal ini sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam menjaga etika dan kesopanan ketika masuk dan tinggi di wilayah orang lain.

Seperti yang dilakukan Serda Subakir bersama dua rekannya sesama anggota Satgas TMMD sedang melakukan kegiatan silahturahmi ke rumah Bapak Ikhsan (56) seorang tokoh masyarakat, warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, kemarin Rabu (14/7/2021).

Serda Subakir mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk bersilaturahmi dengan Bapak Ikhsan selaku tokoh masyarakat setempat sembari berpamitan dengannya karena pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati telah selesai sesuai waktu yang ditentukan oleh Komando atas.

“Ini bukan yang pertama kali kami lakukan, hal serupa juga sudah kami lakukan dengan warga yang lain. Kita sebagai makhluk sosial harus tetap menjaga etika dan tradisi masyarakat Indonesia, terlebih kita orang Jawa yang selalu mengedepankan tradisi tersebut,” ucapnya.

Sementara Bapak Ikhsan selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas TMMD yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke kediamannya. Dengan demikian keberadaan saya di Desa Tamansari masih dihargai TNI anggota Satgas.

“Kami selaku tokoh masyarakat Tamansari mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras bapak-bapak TNI Satgas selama ini. Saya mengucapkan selamat jalan dan semoga sekembalinya dari melaksanakan tugas di Desa Tamansari ini selalu diberikan kesehatan keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas berikutnya,” ucap Ikhsan. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *