Bujang Gades Pagaralam Harus Mampu Promosikan Wisata Besemah | Detik Sumsel
BNI"
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membuka acara malam Penganugerahan Bujang Gades Kota Pagar Alam Tahun 2021

Bujang Gades Pagaralam Harus Mampu Promosikan Wisata Besemah

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Pagaralam terus berupaya meningkatkan infrastruktur pariwisata, serta mendukung terciptanya destinasi wisata baru, dalam upaya peningkatan nilai jual pariwisata di Kota Pagaralam.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membuka acara malam Penganugerahan Bujang Gades Kota Pagaralam Tahun 2021, di Gedung Serbaguna SD Negeri 74, Gunung Gare.

Walikota mengatakan, pembangunan fisik saja masih akan kurang maksimal apabila tidak diiringi dengan peningkatan dalam pembangunan non-fisik, seperti kegiatan Pemilihan Bujang dan Gades Kota Pagaralam.

“Pemilihan Bujang dan Gades ini memiliki arti yang penting dan strategis dalam promosi wisata Kota Pagaralam, sehingga ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pariwisata sejak Tahun 2002 hingga sekarang,” ungkap Walikota.

Dapat diketahui bersama, prestasi Bujang Gades Kota Pagaralam telah banyak mengharumkan nama Kota Pagaralam. Seperti Helvanda Herman, Alumni Gades Pagaralam Tahun 2016, yang berhasil menjadi Putri Indonesia Sumsel 2019 dan Runner Up IV Puteri Indonesia Tahun 2019 serta mendapatkan The Best Tradisional Costum 2019. Dan baru-baru ini ada lagi alumni Wakil Gades Kota Pagarwlam Tahun 2017, Extika Florenza yang akan mewakili Sumatera Selatan pada Pemilihan Puteri Indonesia Tahun 2022.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, besar harapan kami capaian ini dapat lebih memotivasi finalis Bujang Gades Kota Pagaralam dalam mengharumkan Nama baik Kota Pagaralam, dimana tugas dan tanggung jawab Bujang Gades ini tidaklah ringan terutama dalam mempromosikan wisata sehingga Bujang Gades dituntut untuk memiliki wawasan luas terkait Kota Pagaralam, baik meliputi objek dan daya tarik wisata, sejarah dan budaya yang ada di Kota Pagaralam,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Harga Jual Naik, Petani Kopi Pagaralam Malah Gigit Jari

Pagaralam, Detik Sumsel- Komoditi kopi merupakan salah satu sektor yang sangat menunjang perekonimian di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *