Buka Pelatihan Bimtek, Pj Sekda Tegaskan Komitmen Pemkab Majukan UMKM

Iklan detik Sumsel

Muara Enim, Detiksumsel.com — Dalam meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Muara Enim, Senin (28/11/2022).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) H Riswandar membuka Pelatihan Keterampilan Teknis Pengolahan Buah Nanas dan Umbi bagi para UKM dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Peningkatan pengetahuan dan kreatifitas UMKM menjadi konsen Pemkab Muara Enim dalam upaya menumbuh kembangkan kreatifitas para peserta UKM dan masyarakat serta inovasi dalam pengolahan buah nanas dan umbi untuk menjadi olahan pangan khas dari Muara Enim,” ungkapnya.

Pj Sekda yang didampingi Kadin Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Husin Aswadi juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan narasumber Edi Darmawansyah, Co-Founder PT Datangin Solusi Bersama dan Ibu Sinta, Pemilik Toko Oleh-oleh Khas Lampung.

“Kita berharap kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan benar, terlebih dalam upaya pengembangan usaha serta promosi produk yang salah satunya butuh inovasi dan kreatifitas yang tinggi. Apalagi narasumber yang didatangkan Co-Founder PT Datangin Solusi Bersama dan Ibu Sinta, Pemilik Toko Oleh-oleh Khas Lampung,” harapnya.

Lebih lanjut Pj Sekda berpesan kepada para UKM generasi muda untuk dapat bersungguh-sungguh memanfaatkan teknologi dalam upaya pengembangan jaringan usaha.

“Kiranya para UKM khususnya generasi muda untuk sungguh-sungguh memanfaatkan teknologi dalam pengembangan jaringan usaha, agar dapat memasarkan produknya lebih jauh ke depan, serta dapat mengembangkan jaringan usaha keluar daerah. Kepada Dinas Koperasi dan UKM agar dapat selalu mendampingi serta membina para pelaku usaha, terlebih dalam hal perizinan, skema kemitraan dan promosi produk secara terpadu,” pungkasnya.

Komentar