Buka Wawasan Mahasiswa Baru, Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Iftitah | Detik Sumsel
Pemprov
Kuliah Iftitah yang digelar oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang

Buka Wawasan Mahasiswa Baru, Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Iftitah

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai langkah dalam membuka wawasan para mahasiswa baru, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sengaja menjadikan Kuliah Iftitah sebagai agenda rutin tahunan meskipun dilaksanakan secara daring.

Diketahui, Kuliah Iftitah juga dilakukan bersamaan dengan visi UIN Raden Fatah menjadi perguruan tinggi yang berstandar internasional berwawasan kebangsaan dan berkarakter Islami.

“Pada level fakultas tentu kita ingin scope lebih spesifik, yakni bidang dakwah dan komunikasi,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Achmad Syarifudin, M.A, Rabu (01/09).

Disampaikannya, melalui kuliah Iftitah yang mengangkat tema meningkatkan budaya literasi di era digital tersebut,
Achmad Syarifudin berharap para mahasiswa baru dapat menambah pengetahuan serta keterampilan, sehingga dapat membaca dengan tepat, menulis akurat serta berkomunikasi yang baik atau efektif.

“Harapan kepada para peserta kiranya dapat menjadi peserta aktif dalam kegiatan ini sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap dan dikembangkan,” ujarnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut nampak dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Adil, M.A serta dihadiri oleh Narasumber mempuni, yakni Muhammad Tobroni, S.S, M.Hum dari Universitas Borneo dengan membawakan materi berjudul Generasi Islam di era digital. (Ril).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN Raden Fatah

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 12 anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *