Bulan Depan Pengantin di Pagaralam Bakal Dapat Kartu Nikah | Detik Sumsel
Detik
Bulan Depan Pengantin di Pagaralam Bakal Dapat Kartu Nikah
Istimewa - Contoh kartu nikah

Bulan Depan Pengantin di Pagaralam Bakal Dapat Kartu Nikah

Pagaralam, Detik Sumsel – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam mengambil langsung 5 ribu blanko kartu nikah dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

“Nantinya kartu nikah ini akan didistribusikan ke lima kecamatan di Pagaralam, rencana di bulan depan yaitu Agustus,” kata Kepala Kasi Binmas Islam Kepala Kemenag Kota Pagaralam, Sumaji, Senin (27/7).

Namun, sebelumnya pihak Kemenag akan mensosialisasikan penggunaan kartu nikah kepada KUA, sekaligus cara pencetakannya. Nantinya jika ada pasangan pengantin yang sudah melakukan akad nikah, selain mereka mendapatkan buku nikah, juga akan langsung mendapatkan kartu nikah.

“Nantinya, begitu pasangan baru menikah atau pengantin baru usai melakukan akad nikah, serta diberikan buku nikah, secara langsung akan diberikan pula kartu nikah dari KUA. Ada kode barcode di kartu nikah ini, jadi pasangan suami istri, tidak perlu lagi membawa buku nikah, sebab begitu discan kartu nikah itu sudah ada datanya,” jelasnya.

Sama seperti halnya buku nikah, pengantin baru juga akan mendapatkan sepasang kartu nikah, satu untuk suami dan satu untuk istri.

“Adanya kartu nikah ini sendiri, kita berharap pasangan pengantin baru bisa bangga memilikinya, sebab lebih sederhana dan tidak perlu repot membawa buku nikah kemana saja,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RA Anita Raih Anugrah Perempuan Indonesia 2022

Yogyakarta, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH meraih anugerah Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *