Bulog Klaim Stok Beras dan Gula Aman | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Muhammad Yusuf

Bulog Klaim Stok Beras dan Gula Aman

Lipsus, Detik Sumsel- Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Muhammad Yusuf memastikan stok beras maupun gula menjelang Ramadhan relatif aman bahkan hingga 7 bulan ke depan.

Saat ini cadangan beras yang ada di gudang bulog mencapai 36 ribu ton, jumlah ini akan terus bertambah seiring masuknya musim panen di beberapa sentra padi di Sumsel.

Sedangkan, untuk gula stok yang tersedia mencapai 400 ton, seperti tahun-tahun sebelumnya setiap Ramadhan akan terjadi lonjakan permintaan rata- rata 10 sampai 15 persen. “Jangan khawatir stok aman bahkan hingga beberapa bulan ke depan,” katanya kepada detiksumsel.com.

Ditambahkanya, meski terjadi lonjakan permintaan, ia memastikan tidak akan melakukan operasi pasar (OP) selama bulan Ramadhan, karena sejak awal tahun lalu bulog menerapkan sistem jemput bola, dengan turun langsung ke titik- titik dimana masyarakat mudah mencapaian, seperti di kelurahan.

“Sama seperti OP tapi ini lebih rutin kita lakukan untuk menjaga harga tetap stabil. Paket yang ditawarkan berupa paket komoditi seperti terigu, minyak,gula seharga Rp30 ribu dan beras Rp45 ribu per 5 kilogram,” jelas Yusuf.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *