Bunuh Korban, Pelaku Curas Mengaku Khilaf

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com — MS (17) alias Mamad pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Desa Karang Endah, Kecamatan Baturaja Barat, pada Sabtu (24/9/2022) yang menyebabkan korban RR (11) meninggal dunia berhasil diamankan Tim Resmob Singa Ogan, Polres OKU.

MS yang diinterogasi oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasatreskrim Polres OKU AKP Hilal Adi Imawan SIK dan Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH mengaku khilaf sehingga nekat memukul korban RR menggunakan potongan kayu bulat.

Usai memukul korban, pelaku kemudian mengambil satu unit HP Samsung A03 milik korban dan uang sebesar Rp500.000,-. “Khilaf Pak, korban berteriak,” ucap MS.

Pelaku juga baru mengetahui jika korban meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit. “Baru tahu semalam Pak, kalau korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Diakui MS, ia membutuhkan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari. Uang dari hasilnya bekerja di toko meubel di desa itu tidak mencukupi kebutuhannya. “Orang tua sudah tidak ada lagi, saya tinggal bersama pekerja di toko meubel itu. Ada saudara, kakak perempuan yang sudah berkeluarga dan tinggal agak jauh namun masih di satu desa,” tuturnya.

Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan intensif pihak kepolisian. Pelaku juga dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara. (Fei)

Komentar