Bupati Ajak Warga Lawan Racun Demokrasi | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Bupati Ajak Warga Lawan Racun Demokrasi

Indralaya, Detik Sumsel — Upacara peringatan HUT Sat Pol PP ke-69, HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke -100 dan HUT ke-57 Satlinmas dilaksanakan secara bersamaan di lingkungan Pemkab Ogan Ilir di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (08/04).

Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam bertindak sebagai Inspektur dalam upacara yang dihadiri ratusan peserta, terdiri dari Satpol PP, Damkar, Sat Linmas, TNI, Polri, dan ASN di lingkungan Pemkab OI.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Bupati, bupati mengatakan, melalui peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Sat Pol PP Ke-69, dan HUT Sat Linmas Ke- 67 mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila serta memerangi racun demokrasi seperti ujaran kebencian, hoaks, dan politik uang.

Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu. Ketiganya harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Peran penting Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diimbau tegas harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum. Netralitas seluruh ASN akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan.

“Selamat ulang tahun Pemadam Kebakaran Ke-100, Satpol PP Ke-69, dan Sat Linmas Ke-57. Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat, dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *