Bupati Apresiasi TMMD Bisa Selesai Tepat Waktu | Detik Sumsel
Pemprov

Bupati Apresiasi TMMD Bisa Selesai Tepat Waktu

Pati, Detik Sumsel – Bupati Pati Haryanto bersama dengan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Tahun 2021 di pendopo Sekda Kabupaten Pati, Adapun TMMD ini digelar Desa Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tepat 30 hari satgas TMMD dan warga berhasil menyelesaikan program yang di rencanakan. Rabu (14/07/2021).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan memberi Apriasi telah menyelesaikan sasaran fisik, bahwa TMMD merupakan program yang telah terjalin cukup lama antara Pemkab Pati dan Kodim 0718/Pati. Bahkan, tak hanya TMMD saja, melainkan program lain yakni Karya Bhakti, Sekarang memang sudah tidak ada (Karya Bakti), namun kedepan mungkin bisa diupayakan untuk dilaksanakan kembali. Dan program TMMD ini memang bermanfaat. Sebab dapat membuka akses perekonomian masyarakat setempat.

Bupati juga mengatakan bahwa penutupan ini tidak seperti biasanya, yaitu dilaksanakan dengan terbuka. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19. Sehingga penutupan tersebut dilksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Namun dengan pembatasan ini, tidak mengurangi makna gotong royong maupun juga kerjasama yang melibatkan dari TNI bersama dengan masyarakat setempat dalam menyelesaikan program TMMD.

“Bupati juga menegaskan bahwa pembatasan dalam penutupan TMMD tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam memberikan contoh agar tetap mengacu protokol kesehatan, Selain itu, Bupati juga menyebut agar TMMD ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya. Sebab, dahulu TMMD sering disepelekan, namun sekarang program TMMD banyak menjadi rebutan, Oleh karena itu, mari bersama-sama program pemerintah bekerjasama dengan TNI tetap kita jalin agar masyarakat tetap bisa bersama-sama membangun dengan TNI”, ujar Bupati Haryanto.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *