Bupati Askolani Dedikasikan Lencana Melati untuk anggota Pramuka Banyuasin | Detik Sumsel
Pemprov

Bupati Askolani Dedikasikan Lencana Melati untuk anggota Pramuka Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menerima penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 60 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, Kamis (19/8/2021).

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini mendedikasikan Lencana Melati tersebut untuk masyarakat dan seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Banyuasin.

Pemberian lencana tanda penghargaan dan penyematan pin ini, diberikan langsung oleh Plt. Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Drs. H. Riza Fahlevi, MM kepada Ketua Mabicab Banyuasin Kakak H. Askolani, SH., MH. dalam upacara HUT Pramuka yang ke 60 Tahun yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya secara Virtual Kamis (19/8/2021).

Lencana Melati merupakan Penghargaan Tertinggi Gerakan Pramuka yang diberikan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana serta fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

“Penghargaan Lencana Melati ini saya dedikasikan untuk masyarakat dan seluruh anggota Pramuka di Banyuasin, karena kerja merekalah penghargaan ini saya dapati, “kata Bupati Askolani.

Bupati Askolani menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung dan terus membantu pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pramuka Banyuasin. Karena dirinya menilai apa yang dilakukan pramuka memiliki nilai manfaat bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Banyuasin.

” Kegiatan pramuka nilai sosial kemasyarakatnnya sangat tinggi, mereka sudah tertempah jiwa sosialnya dan saya selaku bupati merasa sangat terbantu dengan hadirnya pramuka tersebut. Maka saya sangat suport, ” tegasnya.

Bupati Innovatif ini juga mengajak seluruh anggota pramuka Kabupaten Banyuasin untuk terus mensuport pelaksanaan 12 gerakan bersama masyarakat dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera.

” Tujuh program andalan kita terus berjalan, insyaallah dengan disahkannya dana PEN, insyaallah 9 jalan poros akan kembali kita bangun. Dan 12 gerakan terus berjalan. Maka pramuka harus terus suport agar Banyuasin Bangkit adil sejahtera sesuai rencana, “tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Luncurkan Inovasi Retribusi Cashless dan Komitmen Dukung Zero ODOL 2023 

Kayuagung, Detik Sumsel-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) OKI melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *