Bupati Askolani Launching Gerbang Perak

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wakil Bupati H Slamet melaunching Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dalam upaya mempertahankan kondisi ekonomi masyarakat Banyuasin, dengan menguatkan peran UMKM dan usaha ekonomi produktif skala rumah tangga, mengingat sektor perikanan tetap bergeliat disaat yang tiarap ditengah kondisi pandemi covid 19.

Untuk itu Pemkab Banyuasin terus mendorong dan menggenjot sektor perikanan agar tetap tumbuh dan berkembang melalui pemberian bantuan agar usaha perikanan tetap eksis ditengah pandemi covid 19.

Launching Gerbang Perak bersamaan dengan peluncuran Beras Sedulang Setudung tersebut dilaksanakan di Desa Sukatani Kecamatan Tanjung Lago, Sabtu (19/12/2020).

Sebelumnya, Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet telah melounching tiga gerakan yakni Gerakan Pemeliharaan Ternak Unggas (Gemar Tugas) bagi rumah tangga kurang mampu (miskin) di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Kwartir Cabang Pramuka Ogan Ilir Mulai Melakukan Seleksi Ikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

Launching Gemar Tugas Kampung Unggas ini dipusatkan di Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh dan Desa Saleh Agung Kecamatan Air Saleh, Selasa (8/12/2020) lalu.

Kepala Daerah Inovatif ini juga telah melaunching Gerakan Tanam Sayur (Gertas) dan buah-buahan (Kepulauan Bueh) di Desa Sukamulya Kecamatan Banyuasin III.

Gerakan tersebut merupakan strategi dari Pemkab Banyuasin untuk memberikan penghasilan tambahan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan sekaligus langka untuk menciptakan desa mandiri pangan.

” Gerakan yang saya launching ini, merupakan strategi kita untuk memberikan penghasilan tambahan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan sekaligus langka untuk menciptakan desa mandiri pangan, “tegasnya.

Baca Juga :   Selama 4 Tahun Kepemimpinannya, Walikota Akui Telah Membangun 193 KM Jalan di Pagar Alam

Dengan gerakan ini terang Bupati Askolani, dirinya ingin menjadikan Banyuasin tidak hanya penghasil beras terbesar di Sumsel dan Nasional, namun juga sebagai penghasil buah-buahan, sayur dan penghasil ayam buras serta penghasil ikan.

Iklan Detik Sumsel

Komentar