Bupati Askolani Pakai Sarung Hadiri Konferensi Nahdlatul Ulama | Detik Sumsel
Detik
Bupati Askolani Pakai Sarung Hadiri Konferensi Nahdlatul Ulama
Bupati Askolani Pakai Sarung Hadiri Konferensi Nahdlatul Ulama

Bupati Askolani Pakai Sarung Hadiri Konferensi Nahdlatul Ulama

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Dengan memakai Kain Sarung bermotif kotak-kotak warna merah dan Sorban warna Hijau, Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Ketua TP PKK dr Sri Fitriyanti yang juga memakai gaun warna hijau, hadir dalam Konferensi ke V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Muslimat dan Fatayat Kabupaten Banyuasin yang digelar di Gedung Diklat Kabupaten Banyuasin, Senin (6/1).

Hadir juga dalam konferensi ini, Wakil Bupati H Slamet dan istri Hj Neni, Ketua DPRD Irian Setiawan, Wakil Sukardi dan Noor Ismatudin, Sekda Senen Har yang juga nampak kompak memakai kain sarung.

Didepan warga Nahdiyin, Bupati H Askolani mengatakan bahwa dirinya juga bagian dari NU, sebab NU sudah mendara daging dan turun temurun dari lahir yang di tanamkan oleh kakek beliau yang merupakan lulusan Pesantren Kabupaten Lahat. Maka dari itu dirinya berharap NU mendukung Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera 2023.

Di jelaskan Askolani, membangun Kabupaten Banyuasin yang sangat luas ini tidak bisa dilakukannya sendiri namun perlu dukungan, masukan dan pemikiran bersama termasuk dari NU.

” Saya berharap betul, NU mendukung Pemkab Banyuasin dalam melaksanakan tujuh Program unggulan Banyuasin Bangkit, Infratsuktur bagus, Banyuasin Sehat, Banyuasin Cerdas, Petani Bangkit, Banyuasin Prima dan Banyuasin Religius. Alhamdulillah ke tujuh program tersebut sudah berjalan semua, yang terbaru beberapa hari lalu saya dan pakde Slamet melunching program Petani Bangkit 1 KK 1 Sapi, kita berharap program baik ini bisa dimanfaatkan masyarakat secara baik, “ungkapnya.

Kabupaten Banyuasin sejak dulu terkenal dengan ke religiusannya, maka Pemkab Banyuasin mencanangkan program magrib mengaji, membangun rumah tahfiz, umroh gratis dan gerakan sholat duha bersama.
Askolani sangat berharap Nu dapat ikut andil melestarikan Banyuasin religius, sebab dengan dukungan NU dirinya yakin setiap pelosok Banyuasin Banyuasin religius dapat berkembang.

” Apa yang menjadi harapan kita seperti magrib mengaji, sejahterakan tempat-tempat ibadah, dan lain sebagainya dapat berjalan seperti yang di harapkan, jika kita mendapatkan dukungan baik dari NU maupun support masyarakat karena itu bagian dari mimpi kita bersama, ” tegasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemkab OKI Komit Kawal Operasi Pasar Agar Tepat Sasaran 

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI mengawal operasi pasar minyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *