Bupati Askolani Raih Penghargaan Brevet Bhayangkari Bahari Utama

Iklan detik Sumsel

Banyuasin, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diberikan Penghargaan Brevet Bhayangkari Bahari Utama dari Kapolda Sumatera Selatan Irjend Pol Albertus Rachmad Wibowo pada moment Syukuran HUT Ke- 72 POLAIRUD di Mako Polairud Polda Sumsel Sungai Lais Palembang, Senin (5/12/2022).

Penghargaan tersebut diberikan, karena dinilai H Askolani sebagai Kepala Daerah yang berkontribusi dalam mendukung kerja Polairud dalam mengamankan wilayah periaran khususnya wilayah perairan Kabupaten Banyuasin.

Sedangkan Bupati H Askolani menyebut bahwa keberadaan Polairud sangat penting bagi Kabupaten Banyuasin karena hampir 60 persen lebih wilayah Kabupaten Banyuasin adalah wilayah perairan. Dengan kondisi itu, maka sinergisitas Pemkab Banyuasin dengan Polairud akan terus terjalin dalam upaya menjaga Kamtibmas.

” Terima kasih atas penghargaan Brevet Bhayangkari Bahari Utama yang telah diberikan untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Tentunya ini suatu apresiasi yang tinggi juga untuk Polda Sumsel dan jajaran telah mengungkap kasus besar dan menangkap para pelaku didaerah perairan, ” katanya.

Bupati Askolani atas nama Pemkab Banyuasin mengucapkan selamat HUT Polairud Ke-72 semoga bisa berjaya dan bermanfaat untuk Sumatera Selatan dan terkhusus Kabupaten Banyuasin serta tetap memberikan pelayanan, kenyamanan kepada seluruh masyarakat agar wilayah perairan tetap kondusif dan aman.

Sementara itu, Kombes Pol Andreas Kusmaedi, MM selaku Direktur Polairud Polda Sumsel dalam sambutan menyampaikan semenjak berdirinya Polairud pada Tahun 1950 Kepolisian Perairan dan Udara telah mengalami banyak perkembangan kapasitas organisasi. Keberhasilan dalam tugas operasional dan quick response dalam kegiatan SAR, tanggap bencana alam serta bantuan kepada masyarakat, juga telah banyak menangkap para pelaku kejahatan di perairan.

Komentar