Bupati Askolani : Stok Bahan Pokok Tersedia dan Harga Stabil | Detik Sumsel
Pemprov

Bupati Askolani : Stok Bahan Pokok Tersedia dan Harga Stabil

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Untuk memastikan stok bahan pangan cukup bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani, Jumat (20/3) melakukan pemantauan dipasar-pasar wilayah Bumi Sedulang Setudung. Salah satu pasar yang di kunjungi Pasar Kalangan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa.

Turut mendampingi Bupati, Wabup H Slamet, Sekda HM Senen Har, Kapolres AKBP Dany Sianipar, Dandim 0430 Letkol Arh Alpian Amran, dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Banyuasin.

Dari pemantauan ini dan juga informasi dari pedagang, Bupati memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok tersedia dengan cukup dan aman. Begitu juga harga relatif aman hanya beberapa yang sedikit ada kenaikan terutama bahan pokok yang impor seperti gula pasir dan kacang kedelai.

“Kami memantau pasar karena ada isu kelangkaan bahan pokok terkait isu virus carona, alhmdulillah dari pantuaan kita Bahan pokok aman dan tersedia, jadi masyarakat tidak perlu membeli dalam jumlah banyak dan pedagang juga tidak boleh melakukan penimbunan, “himbaunya.

Dalam peninjuan ini, Bupati bersama jajaran Polres Banyuasin, pihak Dinkes juga melakukan sosialisasi tata cara cuci tangan yang benar dalam upaya untuk menangkal penyebaran virus covid 19 tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Dany Sianipar menegaskan bahwa pihaknya akan menindak pihak-pihak tertentu yang melakukan penimbunan sembilan bahan pokok. “Kita berharap tidak ada penimbunan bahan pokok, kalau ada yang coba-coba akan kita tindak, “tegasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kurva Covid-19 Menurun, Satgas OKI Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes 

Kayuagung, Detik Sumsel-Sekretaris Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI Listiadi Martin menegaskan perkembangan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *