Bupati Askolani : Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Kabupaten Banyuasin

Iklan detik Sumsel

PALEMBANG, Detik Sumsel – Dinas kesehatan Kabupaten Banyuasin sukses mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional Ke-63 yang dilaksanakan dari tanggal 25-26 Januari 2023 dengan tema “Nakes Begesah Mewujudkan Banyuasin Sehat Menuju Banyuasin Bangkit dan Sejahtera” bertempat di OPI Indah Hotel Jakabaring, Rabu (25/1).

Dilaksanakan Rakontek dalam rangka memenuhi ketersediaan data dan informasi kondisi, serta kemajuan pembangunan kesehatan untuk mendukung program kebijakan dan manajemen pembangunan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam diskusinya mengatakan dalam menghadapi persaingan global diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Penyelenggaran urusan kesehatan merupakan salah satu kegiatan wajib layanan dasar Pemerintah Kabupaten Banyuasin, urusan kesehatan memiliki kontribusi sangat menentukan dalam pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Kegiatan Rakontek ini untuk memberikan pelayanan prima melalui program-program yang telah dijalankan selama ini oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin. Dimana indikator utama terkait urusan kesehatan usia harapan hidup, angka kematian ibu melahirkan, persentase balita gizi buruk, angka kematian bayi per 1.000 kelahiran hidup, tingkat pelayanan pasien rumah sakit,” paparnya.

Dilanjutkan Bupati Askolani, untuk mewujudkan hal tersebut pembangunan dibidang kesehatan harus dilaksanakan dengan optimal sebagai prasyarat terwujudnya generasi penerus pembangunan yang tumbuh dan berkembang secara optimal cerdas serta produktif. Pelayanan kesehatan yang berkualitas harus terus dilakukan bersama-sama melaksanakan pembangunan kesehatan dengan sebaik-baiknya, guna mewujudkan Banyuasin Sehat menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin berharap agar tenaga kesehatan yang ada sekarang dapat bekerja dengan maksimal dan berinovasi, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat diseluruh Kabupaten Banyuasin seperti salah satu dari 12 (Dua Belas) gerakan Bupati Banyuasin yaitu Begesah (Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” himbau Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr. dr. Hj. Rini Pratiwi, M.Kes menjelaskan, mengenai pembahasan implementasi transformasi pada bidang kesehatan yaitu transformasi layanan primer. Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan terus dilakukan dalam rangka mencapai target pelayanan kesehatan masyarakat yang terus meningkat.

Komentar