Bupati dan DPRD Sepakati KUA-PPAS Muba 2022 | Detik Sumsel
Pemprov
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-16 Tahun 2021. Kegiatan tersebut, dalam  rangka penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Muba terhadap Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba.

Bupati dan DPRD Sepakati KUA-PPAS Muba 2022

Sekayu, Detik Sumsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-16 Tahun 2021. Kegiatan tersebut, dalam  rangka penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Muba terhadap Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo dihadiri Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua III DPRD H. Rabik Hs, SE.,SH.,MH, Anggota DPRD Muba, Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Sekretaris DPRD Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Perangkat Daerah dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual.

Bupati Muba H DOdi Reza Alex Noerdin, saat melakukan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba.

Menurut Ketua DPRD Muba, KUA merupakan dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 (satu) Tahun. Sedangkan PPAS adalah program prioritas dan batas maksimal anggaran yang diberikan ke Perangkat Daerah untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran satuan kerja Perangkat Daerah.

“KUA-PPAS merupakan dasar acuan bagi pemerintah daerah dalam penyusunan RAPBD. Diharapkan dengan kesepakatan bersama ini, akan ada arah yang lebih baik dalam penetapan dan pelaksanaan APBD Muba pada tahun depan nantinya,” jelasnya Senin (16/08).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Muba Drs. M. Thabrani Rizki. mengatakan DPRD menyetujui KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 untuk disepakati bersama.

“Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022 dapat menjadi acuan bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin dan akan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. (advertorial)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *