Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Empat Lawang Terima Penghargaan MKK | Detik Sumsel
Detik
Pemberian penghargaan MKK kepada Ketua TP-PKK dan Bupati Empat Lawang secara virtual

Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Empat Lawang Terima Penghargaan MKK

Empat Lawang, Detik Sumsel- Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang menerima penghargaan pada program Bangga Kencana dengan jenis penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Pemberian penghargaan MKK itu dilaksanakan secara virtual, Senin (28/6) di ruang kantor Bupati. Penghargaan MKK diberikan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang atas komitmennya terhadap program Bangga Kencana (Pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana).

Diketahui bahwa untuk di Provinsi Sumatera Selatan, ada lima Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan Bangga Kencana, yakni Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten OKI.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, SSi, SH, MM, MH dan Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani, SKM, MKes sangat senang dan bahagia atas penghargaan yang diberikan serta mendukung kegiatan yang berkaitan dengan program Bangga Kencana .

“Penghargaan ini membuat kita termotivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Inshaa Allah saya sebagai Bupati dan juga bersama Ketua TP PKK akan terus mensupport program Bangga Kencana,” ujar Bupati.

Harapannya semoga program dari Bangga Kencana ini bisa menjadikan masyarakat Empat Lawang makmur, sejahtera sesuai dengan cita-cita Republik Indonesia.

Ketua TP-PKK Empat Lawang, Hj Hepy Safriani, SKM MKes menambahkan, penghargaan ini berkat dukungan masyarakat Empat Lawang terutama peran ibu. Penghargaan ini memotivasi semuanya menjadikan keluarga berkualitas, sejahtera, dan bahagia. KB bukan masalah kontrasepsi. Namun membangun keluarga sakinah mawadah warohmah.

Apalagi, lewat keluarga berencana bisa menyiptakan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera. “Mari kita jadikan Kabupaten Empat Lawang yang lebih baik dan SDM yang kuat, menuju Empat Lawang Madani,” tukasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *