Bupati H Askolani Minta Perusahaan Ikut Andil dalam Pembangunan | Detik Sumsel
Pemprov

Bupati H Askolani Minta Perusahaan Ikut Andil dalam Pembangunan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Sebanyak 70 pimpinan perusahaan perkebunan hadir dalam acara rama tamah Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dengan Pimpinan Perusahaan yang beroperasi di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin.

Dalam pertemuan ini, ada tiga agenda yang dilakukan selain perkenalan, pembentukan forum CSR dan juga penggalangan dana bantuan untuk bencana alam stunami di Palu.

Bupati H Askolani menegaskan bahwa pembangunan Kabupaten Banyuasin ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah namun juga tanggungjawab pihak swasta salah satunya perusahaan perkebunan.

“Maka saya sangaja kumpulkan hari ini selain ingin berkenalan dan juga ingin mengajak pihak perusahaan untuk sama-sama ikut andil dalam membangun Banyuasin. Melalui CSR maka hari ini kita bentuk forum CSR yang lebih efektif dibanding sebelumnya, “katanya.

Tidak ada pilihan lain, pihak perusahaan harus ikut andil karena ini ada dasar hukumnya dan jika tidak tentu ada sanksi baik administrasi sampai pembekuan perizinan.

“Kami ingin pihak perusahaan jalankan usahanya dengan aman nyaman dan untung. Kalau untung maka masyarakat ada imbasnya yaitu tadi melalui CSR. Tapi kami tidak mau juga perusahaan hanya ambil untung tetapi tidak peduli dengan pembangunan Banyuasin, “tegasnya.

Bupati juga minta perusahaan tidak boleh menutup mata terkait persoalan masyarakat Banyuasin baik itu Sengketa lahan dan plasma, tenaga kerja hingga lingkungan. ” Persoalan ini harus cepat diselesaikan, dan saya yakin dengan niat dan komunikasi yang baik semua persoalan bisa di selesaikan, “tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wabup H Slamet motori penggalangan dana kemanusian untuk bencana tsunami di Palu dan Donggala. Diawali sumbangan Rp 70 juta dari Bupati H Askolani, Wabup H Slamet Rp 30 juta, para Kepala OPD dan diikuti 70 pimpinan perusahaan. Dan lelang amal ini terkumpul dana bantuan Rp 1.130 Miliar.

Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani kepada masyarakat Palu dan Donggala. Dan Aksi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Banyuasin terhadap saudara-saudara kita yang terkenah musibah. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *