Bupati Joncik : Pemberantasan Narkoba Jadi Prioritas

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

EMPAT LAWANG, Detik Sumsel – Bukan perkara mudah untuk memberantas atau membasmi peredaran narkoba, terkhusus di Bumi Saling Kruani Sangi Kerawati. Perlunya kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah Daerah, BNN, TNI – Polri dan kepala desa untuk mencegah peredaran narkoba yang saat ini merajalela.

Dengan itu, di hari peringatan hari anti narkoba internasional (HANI), pemerintahan pusat melaunching desa bersinar secara serentak di seluruh wilayah indonesia, dengan tujuan untuk memberantas peredaran narkoba, di ruang rapat kantor BNNK Empat Lawang. Senin (28/6).

Kepala Badan Narkotikan Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang AKBP Sahril mengatakan presiden Jokowidodo melaunching desa bersinar di seluruh Indonesia melalui vidcon, dipringatan HANI.

“Artinya desa bersinar itu bukan berarti desa bersih narkoba, tapi desa yang rawan narkoba dan kedepannya kita jadikan supaya desa itu bersih narkoba, sehingga dari masyarakat untuk masyarakat, mereka kita latih jadi agen pemulihan,” katanya.

Masih dikatakannya, untuk di Empat Lawang sendiri, ada dua desa yang di tunjuk sebagai desa bersinar yaitu desa Lampar dan Mekarti Jaya (3B) Kecamatan Tebing Tinggi.

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad mengatakan, pemberantasan narkoba di Empat Lawang ini menjadi prioritas dan acara ini sangat penting karena telah disepakati PBB sebagai Hari Anti Narkoba Internasional

“Momentum ini dijadikan sebagai bentuk pemberantasan peredaran narkoba. Pemberantasan narkoba di Empat Lawang ini jadi prioritas. Saya berharap nanti ada BNN, Pemkab, Tni – Polri, kita berjibaku satu sama lain untuk memberantas narkoba di Empat Lawang, karena bahaya narkoba ini bahaya laten, luar biasa, satu dua generasi bisa habis,” kata Joncik. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar