Bupati Lahat Ancam Tutup Perusahaan Abaikan Prokes | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati, Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto rapat bersama perwakilan perusahaan, Foto Istimewa.

Bupati Lahat Ancam Tutup Perusahaan Abaikan Prokes

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH, memberi peringatan keras kepada semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat. Ia mengingatkan perusahaan untuk selalu mematuhi prosedur Kesehatan. Bila lalai atau teledor akan diberi tindakan tegas, hingga mengancam akan menutup perusahaan yang melanggar.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Lahat, saat pertemuan dengan seluruh perwakilan perusahaan di Oproom Pemkab Lahat.

Saat pertemuan itu, setiap perusahaan diminta langsung oleh Bupati Lahat, untuk menjelaskan detail kegiatan pencegahan yang dilakukan. Baik dari perusahaan yang bergerak di bidang tambang batubara, perkebunan, hingga pembangkit listrik.

“Secara laporan sudah baik, saya ingatkan lagi jangan sampai lalai. Jangan hanya memikirkan sisi perusahaan saja, masyarakat jadi korban,” ujarnya, Jumat (23/7).

Bupati Lahat mengingatkan, temuan ratusan karyawan PT Energy Rantau Dedap, yang isoman tanpa pengawasan harus jadi pelajaran bagi perusahaan lain. Sebab hal tersebut sangat mengancam keselamatan warga Kabupaten Lahat. Apalagi karyawan yang positif tersebut masih berkeliaran, dan berinteraksi dengan warga Lahat.

“Jangan contoh perusahaan itu. Bila ada lagi yang main-main terhadap prokes, perusahaan tersebut akan saya tutup,” tegas Cik Ujang. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *