Bupati Lahat Bakal Sanksi PT Suprame Energy | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, foto istimewa

Bupati Lahat Bakal Sanksi PT Suprame Energy

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH dengan tegas mengatakan, secepatnya akan memberi sanksi kepada PT Suprame Energy Rantau Dedap, karena telah membahayakan kesehatan dan nyawa masyarakat Kabupaten Lahat.

Sanksi ini dilayangkan imbas dari ulah PT Suprame Energi yang memasukkan karyawannya untuk isolasi mandiri (isoman) di sejumlah Hotel, Penginapan dan kontrakan di Kota Lahat tanpa ada koordinasi dengan Satgas Covid-19. Dimana diduga, sebanyak 213 karyawan itu, ikut menyebarkan virus karena tidak sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

“Karena itu perlu segera ada sanksi, jika tidak ada yang mau tanda tangan saya sendiri yang tanda tangan. Saya tidak ingin ada warga Lahat yang meninggal lagi karena Covid-19 yang disebarkan karyawan perusahaan itu,” tegas Bupati Lahat, Rabu (28/7).

Bupati Lahat membenarkan, saat ini sudah dibuat laporan polisi di Polda Sumsel. Satgas Covid-19 Lahat harus segera membentuk pos penjagaan di pintu masuk ke PT Suprame Energy, guna memantau keluar masuk karyawan. Jangan lagi ada karyawan PT Suprame Energy yang msuk ke Lahat untuk lakukan isoman.

“Kalau tidak ada yang mau buat posko penyekatan disana, saya sendiri yang akan buat poskonya. Jika mereka ingin membawa karyawannya isoman ke daerah lain silakan, jangan lagi ke Lahat,” ucap Bupati Lahat.

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Waka Polres, Kompol Jossy Andrianto membenarkan, Polda Sumsel sudah menerbitkan LP untuk PT Suprame Energy ke rana UU Karantina. Informasi terakhir tim tengah lakukan penyelidikan.

“Atas perintah Kapolda, mereka (PT Suprame Energy) harus mendapatkan sanksi. Jadi bukan hotel atau penginapan yang diberi sanksi,” kata Waka Polres Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *