Bupati Lahat Terima Peralatan Keamanan Informasi dari BSSN | Detik Sumsel
BNI"

Bupati Lahat Terima Peralatan Keamanan Informasi dari BSSN

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat, Cik Ujang SH lakukan Kunjungan Kerja ke Badan Siber Sandi Negara (BSSN). Kedatangan Cik Ujang disambut langsung oleh Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak S.IP MM, di Aula Pelayanan Utama BSSN Sawangan Depok. Dari Kunker tersebut, Bupati Lahat, juga menerima bantuan peralatan keamanan informasi atau peralatan sandi yang dapat mengamankan informasi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lahat, Rudi Dharma Setiawan SE MSi, didampingi Kabid Persandian Diskominfo Lahat, Nurqutni ST MSi, dalam pertemuan tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang menyampaikan, keamanan informasi terhadap layanan publik semakin penting dan dibutuhkan. Hal ini dikarenakan setiap detik terdapat upaya serangan siber untuk mencuri informasi dari sistem komputer.

“Saat ini Pemkab Lahat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat, mulai menerapkan integrasi sistem guna meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas pekerjaan, sehingga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Tentunya sistem ini perlu dilindungi dengan keamanan informasi, baik peralatan komputer, fasilitas, data, dan informasi dari penyalah gunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Rudi, Senin (19/10).

Untuk itu kata Rudi, Bupati Lahat sangat mendukung persandian, supaya kinerja sistem elektronik (SPBE) berjalan baik dan aman sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, Kunker ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Pemkab Lahat, dalam mewujudkan tata kelola persandian dan manajemen sumber daya persandian.

” Pemkab Lahat berharap BSSN dapat bekerjasama dan bersinergi demi mewujudkan keamanan data, informasi dan siber di Kabupaten Lahat,” ujarnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PS Palembang Bertolak ke Prabumulih untuk Liga 3

Palembang, Detik Sumsel- Tim PS Palembang resmi bertolak ke Prabumulih petang ini. Tim dilepas langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *