Bupati Ogan Ilir dan Kapolres Tinjau Semburan Lumpur di Indralaya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya, Detiksumsel.com — Reaksi cepat dilakukan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SIK. Info adanya semburan lumpur di Kompleks SIT Menara Indah, Jl Lintas Timur Km 35 , Indralaya dipantau langsung oleh kedua pejabat.

Semburan lumpur yang ketinggiannya mencapai  sekitar 15 meter diperkirakan berasal dari penggalian sumur bor. Warga sekitar, H Syarifuddin Basrie, penggalian sumur bor infonya dilakukan sejak dua hari terakhir. “Infonya  mencapai kedalaman 100 meter. Dan sore tadi, menjelang magrib, semburan tersebut mulai terlihat. Namun, saat ini, sudah agak berkurang,” kata Owner Media Agung Post ini sekitar pukul 21.30 WIB. Lokasi sumur yang mengeluarkan sembguran itu, tak jauh dari Asrama putri  SIT MEFI.

Seperti diberitakan di breaking news sebelumnya, warga Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan dihebohkan dengan semburan lumpur yang mencapai ketinggian belasan meter.

Belakangan diketahui lokasi kejadian tersebut berada di Komplek Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah (MEFI) Jalan Palembang-Indralaya. Berseberangan dengan Bank Sumsel Cabang Indralaya. Atau disamping Graha Agung Post. Dari pintu tol Indralaya, lokasi SIT Mefi ini, sekitar 100 meter.
Terlihat Semburan lumpur itu keluar sampai ketinggian belasan meter, dan membuat warga panik.
“Sumber semburan lumpur tersebut berada di Sekolah Islam terpadu Bernama Menara Fitrah atau akrab disapa Mepi yang diduga akibat kelebihan mengebor saat menggali sumur,” ujar Darwin Efendi, warga sekitar saat dihubungi via telephone, Sabtu(24/9/2022) malam.
“Hingga saat ini lokasi tersebut sudah dipasang police line dan dijaga oleh Polres Indralaya,” kata dosen Universitas PGRI Palembang ini..
Sementara itu saat dihubungi, pihak sekolah enggan berkomentar. Dihubungi di nomor 081279200818 yang tertera di Website SIT MEFI, diangkat oleh seorang wanita. “Saya guru. Nanti akan ada rilis. Saya sedang tidak ada di lokasi,” jawaban diterima melaui saluran telepon WA tersebut.  (haris widodo)

Komentar