Bupati OKI: APKASI Kawal dan Dukung Guru di Daerah Kuasai Teknologi Informasi Digital | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati OKI H Iskandar, SE selaku Koordinator APKASI Regional Sumatera saat memberikan Welcoming Speech di Webinar Pendidikan yang bertajuk “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global” secara virtual, Selasa (24/8/2021)

Bupati OKI: APKASI Kawal dan Dukung Guru di Daerah Kuasai Teknologi Informasi Digital 

Kayuagung, Detik Sumsel-APKASI berkomitmen mengawal dan mendukung para tenaga pendidikan untuk mampu menguasai teknologi informasi digital. Hal ini yang disampaikan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE selaku Koordinator APKASI Regional Sumatera saat memberikan Welcoming Speech di Webinar Pendidikan yang bertajuk “Mewujudkan Guru Cakap Bermdeia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global” secara virtual, Selasa (24/8/2021).

“APKASI sebagai organisasi pemerintah daerah seluruh Indonesia telah berkembang menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah,” terang H Iskandar, SE.

Kini, tantangan di ruang digital telah menyentuh hampir seluruh lini kehidupan termasuk ranah pendidikan.

Menjawab tantangan tersebut, literasi digital menjadi suatu keharusan untuk mewujudukan masyarakat modern yang cakep digital.

Iskandar menggarisbawahi peran strategis guru sebagai komponen utama pendidikan, terutama di masa pandemi ini harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang tepat guna di era digitalisasi.

“Saat ini, selain keahlian dan kecakapan mengajar, guru juga perlu cakap digital. Guru harus memiliki mindset yang tumbuh dan terbuka. Dengan begitu, materi pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih menarik dan mudah dipahami,” ucap Iskandar.

Selama 10 tahun terakhir, APKASI dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara telah melatih lebih dari 160.000 tenaga Pendidik di 180 daerah di Indonesia.

“Platform sahabat guru ini memberikan energi  positif untuk seluruh guru di tanah air termasuk di Kota Lubuk Linggau ini. Kemudahan akses ini harapannya dapat meningkatkan kompetensi dan kecakapan para guru saat proses belajar mengajar di ruang Digital,” jelas Iskandar.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *