Bupati OKI Canangkan Gerakan Peduli Sungai Komering | Detik Sumsel
BNI"
Bupati OKI H Iskandar, SE bersama ratusan personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, relawan dan warga di Kecamatan Kota Kayuagung dan Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang melakukan aksi bersih-bersih Sungai Komering

Bupati OKI Canangkan Gerakan Peduli Sungai Komering

Kayuagung, Detik Sumsel-Gerakan peduli Sungai Komering yang dicanangkan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., diharapkan dapat mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk peduli terhadap kebersihan sungai.

Kegiatan bersih-bersih sungai ini melibatkan ratusan personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, relawan dan warga di Kecamatan Kota Kayuagung dan Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang pada Jum’at, (26/3/2021).

Pembersihan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dampak tumpukan sampah enceng gondok yang dapat menyebabkan bencana banjir dan kerusakan infrastruktur disepanjang sungai.

“Kolaborasi sangat diperlukan untuk menjaga kelesetarian Sungai Komering. Tidak hanya kolaborasi dalam membersihkan, namun juga bahu membahu memelihara agar ekosistemnya tetap terjaga,” tutur Bupati.

Untuk itu, Bupati OKI mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun sebuah kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya dan memfungsikan saluran air dengan tepat sehingga air bukan saja sebagai sarana pertanian, tapi juga untuk mengurangi risiko banjir.

“Selain pemerintah, seluruh komponen masyarakat juga harus menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah ke sungai,” terangnya.

Kegiatan bersih-bersih ini, lanjut Bupati, turut disupport Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yakni peduli Sungai Komering.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PS Palembang Bertolak ke Prabumulih untuk Liga 3

Palembang, Detik Sumsel- Tim PS Palembang resmi bertolak ke Prabumulih petang ini. Tim dilepas langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *