Bupati OKI Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa | Detik Sumsel
BNI"
Istimewa

Bupati OKI Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Kayuagung, Detik Sumsel — Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE menerima kepala desa (kades) peserta Diklat peningkatan kapasitas aparatur desa di Pendopo Kabupatenan, Rabu (8/3).

Iskandar menyambut baik para kades yang terpilih dari ratusan kades se Sumsel ini pada diklat yang diselenggarakan Badan Peningkatan Pengembangan SDM Provinsi Sumsel yang baru saja menyelesaikan pelatihan peningkatan Bumdes bagi ekonomi desa di Cibodas, Kecamatan Lembang Bandung Barat, belum lama ini.

Menurut Iskandar, peningkatan kapasitas aparatur desa menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat.

“Kami ingin desa betul-betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. Karena sebenarnya desa adalah miniatur dari sistem pemerintahan,” ucap Iskandar.

Selain itu, Iskandar juga menyebut peningkatan kapasitas desa kian penting dilakukan mengingat letak geografis OKI yang begitu luas.

“Oleh karena itulah sangat penting untuk peningkatan kapasitas didalam, baik itu untuk pelaksanaan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan maupun tata kelola keuangan desa,” pungkas Bupati OKI.

Salah satu peserta Diklat, Khoiril Anwar menambahkan pengetahuan yang didapat pada saat diklat akan segera diimplemenasikan di desa dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Ilmu yang didapat akan diaplikasikan ke desa serta dibagi ke desa lain, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan peran aparatur desa dalam melayani masyarakat,” tuturnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *