Bupati OKI Minta OPD Terkait Bangun Kembali Rumah Warga Terbakar | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati OKI H Iskandar pada Minggu (18/4/2021) mengunjungi rumah terbakar di SP Padang. Bupati meminta OPD terkait harus segera membangun kembali lagar Ramadhan dan Idul Fitri ini sudah miliki rumah kembali, Senin (19/4/2021).

Bupati OKI Minta OPD Terkait Bangun Kembali Rumah Warga Terbakar

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., meminta lima rumah yang hangus terbakar serta dua rumah terdampak di Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang dibangun kembali.

Hal itu disampaikan Iskandar disela-sela mendatangi lokasi kebakaran pada Minggu, (18/4/2021) pagi memberikan bantuan berupa uang tunai serta bantuan bahan pokok kepada 8 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

“Kondisinya sangat rusak parah, harus dibangun ulang. Minggu (18/4/2021) harus sudah dimulai agar Ramadhan dan Idul Fitri ini sudah miliki rumah kembali,” kata Iskandar, Senin (19/4/2021).

Baca Juga :   Pisah Sambut, Harnojoyo Ajak Kejari Sugiyanta Lanjutkan Jalinan Sinergi

Bupati meminta kepada masyarakat sekitar untuk saling membantu keluarga yang terdampak kebakaran.

“Di bulan suci ini kita perbanyak amal kebaikan dengan membantu saudara yang sedang membutuhkan,” ujarnya.

Menindaklanjuti perintah Bupati OKI, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten OKI pada Senin (19/4/2021) menurunkan tim meninjau kondisi rumah warga yang terbakar.

“Tim kita sudah turun untuk observasi ke lokasi pagi ini, ada 5 rumah hangus terbakar dua lainnya terdampak. Untuk kontruksinya, memang rumah-rumah itu berbahan kayu dengan atap seng. Kita upayakan perbaikan segera,” ujar Kepala Dinas PUCK OKI Asmar Wijaya.(Iyan)

Baca Juga :   Lewat Udara SRAC Lanud SMH Sosialisasi Covid-19
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *