Bupati Panca WA Beri Perhatian ke Guru Ogan Ilir | Detik Sumsel
Detik
Ini bisa dilihat dari anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab OI pada Tahun 2022 nilainya Fantastis atau paling tertinggi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Bupati Panca WA Beri Perhatian ke Guru Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Perhatian Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar terhadap dunia pendidikan luar biasa. Ini bisa dilihat dari anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab OI pada Tahun 2022 nilainya Fantastis atau paling tertinggi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Nilainya mencapai Rp 444 Miliaran, sedangkan untuk Dinas PUPR yang selama ini banyak menelan anggaran hanya Rp 140 Miliar, bahkan kalah oleh Dinas Kesehatan mencapai Rp 160 Miliar.

Bupati Panca ketika dimintai keterangannya mengenai besarnya anggaran Disdikbud mencapai Rp 400 miliar lebih mengaku, karena akan melakukan berbagai perbaikan pada dunia pendidikan di Bumi Caram Seguguk.

‘’Tahun 2022 kita akan meningkatkan fasilitas sekolah yang selama ini masih sangat minim, dan kita juga akan memberikan insentif kepada para tenaga pendidik, baik itu honorer maupun ASN, khususnya yang bertugas di daerah terpencil atau pelosok desa,’’katanya.

Apalagi katanya, pada tahun 2021 ini banyak kegiatan dilingkungan dinas Pendidikan yang tidak tercover , sehingga perlu dianggaran ditahun 2022 ini.

Sementara pada saat persetujuan bersama antara Eksekutif dan legislatif mengenai APBD 2022 baru-baru ini melalui sidang paripurna, disebutkan anggaran Kabupaten OI mencapai Rp 1,515 Triluan .

Dari besarnya APBD 2022 tersebut, yang tertinggi dianggarkan yakni Disdikbud, untuk RSUD OI dianggarkan sebesar Rp 24 Miliar, Dinas Perkim Rp 42 Miliar, Dinsos Rp 4 Miliar, BPBD Rp 3 Miliar, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Rp 28 Miliar, Dinas Lingkungan dan Pertanahan Rp 12 Miliar, Dukcapil Rp 6 miliar , Dinas PMD Rp 6 Miliar dan Disnakertrans Rp 6 Miliar (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD OI Sampaikan Pandangan Umum Nota Penjelasan Bupati

Indralaya, Detik Sumsel – DPRD Kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Paripurna III tahun agenda 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *