Bupati Pati Juga Meninjau Irigasi Yang Ada Di Dekat Sasaran Pokok | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bupati Pati Juga Meninjau Irigasi Yang Ada Di Dekat Sasaran Pokok

Pati, Detik Sumsel – Irigasi Sekunder yang melintas disepanjang sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 1450 meter membuat heran Bupati Pati saat membuka kegiatan betonisasi jalan di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati.Selasa,(15/06/2021).

Bupati heran karena masih ada air yang mengalir di saluran irigasi sekunder tersebut, ini karena diwilayah tersebut termasuk wilayah tadah hujan yang belum mempunyai bendungan besar di daerah terdekat kecamatan Jaken.

“Kok masih ada air mengalir ini di irigasi, air dari mana ini pak kades,”kata Bupati Pati.

Baca Juga :   Forkopimda Kabupaten Pati Siap Membuka Kegiatan Betonisasi Jalan TMMD Kodim Pati

Mendapatkan pertanyaan , sepontan Gus Amin kades Tamansari menjawab bahwa air tersebut merupakan saluran irigasi yang terintegrasi dengan bending Widodaren di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Kades berharap air yang mengalir tersebut dapat berlangsung lama karena selama ini diwilayahnya khususnya di area persawahan tidak ada irigasi yang memadai.

“Ini air dari bending widodaren karena kemari dua hari hujan deras yang mengguyur didaerah sekitar kecamatan Jaken,”Jawab Kades singkat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *