Buronan Jambret di Wilayah Hukum Kemuning Ditangkap di Bengkulu | Detik Sumsel
Pemprov
Ds pelaku jambret di Jalan Letnan Simanjuntak saat dihadirkan di Polsek Kemuning Palembang

Buronan Jambret di Wilayah Hukum Kemuning Ditangkap di Bengkulu

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Kemuning meringkus DS (17) buronan pelaku jambret yang beraksi di Jalan Letnan Simanjuntak, Lorong Burai, Kecamatan Kemuning pada 24 Mei 2021 lalu.

Saat di jambret korban sedang memegang ponselnya. Lalu datanglah pelaku yang berjumlah delapan orang dengan mengendarai tiga motor salah satu pelaku lalu merampas ponsel korban kemudian langsung kabur. Kejadian ini sempat viral di media sosial.

Kapolsek Kemuning AKP Heri didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan DS merupakan pelaku kedelapan yang ditangkap di Pasir Putih kota Bengkulu, Selasa (28/9).

“Mereka ini saat menjambret berkelompok berjumlah delapan tersangka dalam kasus ini, DS merupakan otak aksi jambret,” ujar AKP Heri,” Rabu (29/9).

Anggota kata Heri selalu kesulitan saat melakukan penangkapan terhadap pelaku. Karena dalam persembunyiannya pelaku selalu berpindah pindah dari satu tempat ketempat lain.

“Sebelum ke Bengkulu tersangka DS diketahui juga sempat berpindah-pindah seperti di Lubuk Linggau, dan tempat lainnya,” katanya.

Baru beberapa hari yang lalu anggota mendapatkan informasi keberadan DS di kota Bengkulu sehingga anggota langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku di Pasir Putih Bengkulu.

“Dia bersembunyi di rumah pamannya,” tutupnya.

Atas ulahnya DS dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Dihadapan polisi, tersangka DS mengakui kalau dirinya yang menjadi otak dalam aksi jambret bersama tujuh tersangka lainnya yang terlebih dahulu ditangkap.

“HP korban merk Vivo 7 kami jual seharga Rp800 ribu, uangnya dibagi rata-rata masing-masing dapat Rp100 ribu, kalau saya uangnya saya gunakan untuk bermain judi online,” kata DS.

DS mengatakan selalu berpindah tempat lantaran mengindari petugas.

“Saya sehari-hari mengamen untuk mencukupi kebutahan hidup saya dan istri saya,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang

Lahat, Detik Sumsel – Nizaruddin SH, kembali nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *