Bursa Kandidat Calon Ketua KONI Sumsel Mulai Bermunculan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ilustrasi kandidat calon ketua KONI Sumsel. (Grafis: Ram/Detiksumsel.com)

Bursa Kandidat Calon Ketua KONI Sumsel Mulai Bermunculan

Palembang, Detik Sumsel-Meski pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) baru akan digelar usai lebaran Idul Fitri nanti.

Sejumlah nama kandidat ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mulai mengemuka ke permukaan.

Yang digadang-gadang bakal  menggantikan posisi yang akan ditinggalkan mantan gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin.

Diantaranya mantan gubernur dan ketua umum KONI Sumsel Syahrial Oesman, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Asfan Fikri Sanaf, mantan ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sumsel H Much Baryadi.

Selain ketiga nama tersebut, ada juga ada nama ketua Pengprov Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumsel Hendri Zainuddin, serta mantan sekretaris daerah Provinsi Sumsel Yusri Effendi.

Sekretaris Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumsel Apriza Yuanda menilai, nama-nama tersebut sangat  kompeten untuk menjadi ketua umum KONI Sumsel.

“Harapan kami, pimpinan KONI Sumsel benar-benar orang yang mengerti dan bahkan gila olahraga. Bukan hanya mau, kalau mau saya kira banyak yang bersedia jadi ketua umum KONI. Tapi kalau sudah mencintai mereka akan bekerja dengan hati,” terang Eja ,sapaan akrabnya, Kamis (15/5).

Sementara itu, dihubungi terpisah Much Baryadi mengaku bersedia dan siap jika dirinya diberikan amanah menduduki kursi KONI Sumsel 1.

“KONI adalah salah satu yang membuat wilayah menjadi maju. Kalau KONI-nya mengarap atlet, altetnya muncul akan maju,” terang Baryadi.

Pria yang juga ketua Pujasuma Sumsel ini memaparkan, salah satu program yang bakal diterapkannya apabila terpilih menjadi ketua umum KONI Sumsel. Akan lebih  memaksimalkan potensi atlet lokal.

“Saya tidak ingin membeli atlet dari luar,” janjinya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *