Bus Vaksin Keliling Polres Muara Enim Terbakar, Labfor Turun Cari Tahu Penyebabnya | Detik Sumsel
BNI"
Istimewa

Bus Vaksin Keliling Polres Muara Enim Terbakar, Labfor Turun Cari Tahu Penyebabnya

Palembang, Detik Sumsel — Mobil bus milik Polres Muara Enim yang digunakan untuk mengangkut vaksin dan tenaga vaksinator door to door hangus terbakar saat dalam perjalanan di Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim Selasa (23/11/2021) lalu.

Beruntung dalam insiden ini tidak memakan korban. Namun ratusan dosis vaksin dipastikan ikut terbakar karena tak sempat diselamatkan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim laboratorium untuk mengetahui penyebab kebakaran bus vaksin milik Polres Muara Enim.

“Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik. Tapi untuk memastikannya, tim laboratorium sudah turun untuk mencari tahu penyebab kebakaran,” ujar mantan Kapolda Sumbar ini, Jumat (26/11/2021).

Toni menyebut bus milik Polres Muara Enim yang terbakar adalah bagian dari kendaraan yang biasa digunakan petugas untuk door to door mendatangi warga yang berada dipelosok desa untuk melaksanakan vaksinasi.

“Bus yang terbakar tidak bisa digunakan lagi, kita sudah menyiapkan penggantinya. Selama memang sudah ada kendaraan bermotor lainnya yang digunakan untuk menjangkau vaksinasi ke masyarakat,” ucapnya.

Toni memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran bus milik Polres Muara Enim tersebut.

“Kalau tenaga vaksinatornya, mereka itukan sudah jadi relawan. Tapi ada peristiwa tak terduga seperti itu, pastinya kaget juga. Meski demikian, tetap vaksinatornya diminta penjelasan kenapa awal mula kejadian itu,” ucapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *