Butuh Bantuan Donator, Para Siswa MTS-MA Al-Minhajul Islamiyah Bahkan Menumpang di Masjid | Detik Sumsel
Detik
Pengurus DPD PKS Palembang saat melihat langsung kondisi MTS-MA Al-Minhajul Islamiyah

Butuh Bantuan Donator, Para Siswa MTS-MA Al-Minhajul Islamiyah Bahkan Menumpang di Masjid

Palembang, Detik Sumsel – Kondisi yang dialami oleh para siswa MTS-MA Al-Minhajul Islamiyah yang hanya mampu belajar di bangunan yang tak layak bahkan menumpang di masjid sekitar nampaknya membuat miris berbagai kalangan serta mengetuk hati untuk melihat langsung kondisi sekolah tersebut, salah satunya yakni sejumlah pengurus DPD PKS Palembang.

Hal tersebut juga dilakukan setelah beredarnya foto yang memperlihatkan sejumlah siswa/siswi MTS di kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang memegang proposal yang ditulis di atas kertas karton besar berisi pengajuan peminjaman dana untuk pembangunan sekolah mereka dan akan membayarnya dengan cara mengangsur.

Melihat kondisi tersebut Ketua DPC PKS Gandus, Antoni langsung melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPD PKS Kota Palembang, Baharudin serta Anggota Legislatif DPRD Kota Palembang Dapil 1, Muhammad Hibbani bahkan Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sumsel, Syaiful Padli.

Ketua DPD PKS Palembang dan para Anggota Dewan PKS tersebut langsung bergerak cepat untuk meninjau lokasi dan langsung memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada pihak sekolah disaksikan oleh seluruh siswa dan siswi MTS-MA Al Minhajul Hayah.

“Setelah kita melihat kondisi langsung, ternyata selama ini para siswa dan guru melaksanakan kegiatan belajarnya menggunakan ruangan masjid dekat sekolah mereka,” kata Anggota Legislatif DPRD Kota Palembang Dapil 1, Muhammad Hibbani yang mendatangi langsung lokasi sekolah, Rabu (8/12).

Sementara itu, Anggota DPRD Sumsel, Syaiful Padli juga menjelaskan, bahwa kondisi ruangan belajar yang menumpang di teras masjid untuk kelas Aliyah dan ruangan guru sangat tidak nyaman, bahkan di dua ruangan kerap sekali diguyur hujan. “Kalau hujan siswa harus berlari ke Masjid untuk menghindari atap kelas yg bocor,” kata Syaiful Padli.

Masih dikatakannya, saat ini pihak sekolah sedang membangun Ruangan Kelas baru tidak jauh dari lokasi sekarang dan ini sdh berjalan 4 tahun sejak sekolah berdiri.

“Tentu msh banyak membutuhkan uluran tangan dari donatur agar bisa menyelesaikan pembangunan Ruang Belajar Baru anak-anak yang berjumlah 80 orang untuk Aliyah dan Tsanawiyah SMP dan ada 35,” tungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKU Timur, Azmi Shofix Akan Terus Kawal Pembangunan

Martapura, Detik Sumsel – Anggota DPRD Sumsel Fraksi Demokrat asal Daerah Pemilihan (dapil) Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *