Butuh Nyali, Tentara Bertengger Diujung Atap Rumah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Butuh Nyali, Tentara Bertengger Diujung Atap Rumah

Pati, Detik Sumsel – Ada yang unik dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di lokasi renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yakni ketika masuk tahapan pemasangan genteng rumah Suyat (60) warga Desa Tamansari RT.04/01, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Terlihat diatas bangunan rumah bertengger seorang tentara bersama 2 orang warga dibawahnya. Rumah milik Suyat yang direnovasi oleh anggota Satgas TMMD adalah rumah yang berbentuk joglo klasik. Jadi untuk pemasangan genteng diujung atap paling atas agak rumit, pasalnya posisi kerangka atap nyaris tegak lurus.

Baca Juga :   Teknik ini yang Digunakan TNI Saat Bangun Jalan TMMD

Ternyata yang bertengger diatas atap rumah tersebut adalah Sertu Parjoko anggota Koramil 20/Tambakromo yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim di Desa Tamansari Kecamatan Jaken. Dia paling jago memanjat, terlihat saat memasang genting rumah paling atas tidak ada persamaan takut sama sekali, Senin (21/6/2021).

Pelda Sukarbin menjelaskan, bangunan rumah Bapak Suyat ini fokus pada pergantian kayu kerangka atap dan genteng. Sebenarnya bisa cepat rampung, namun ada kendala sedikit masalah pemasangan genteng bagian atas, butuh orang yang benar mampu dan tidak takut ketinggian.

Baca Juga :   Asyiknya Bermain di Jalan Baru

“Untung saja ada Sertu Parjoko, dirinya tidak takut ketinggian juga mampu memasang genteng model rumah joglo klasik. Butuh kesabaran dan ketelitian dalam pemasangan genteng tersebut, diharapkan ketika hujan tidak ada kebocoran. Sedikit nada kebocoran akan kesulitan membenahinya,” terang Sukarbin. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *