Butuh Otot Bahu Yang Kuat Saat Bangun Jalan TMMD | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Butuh Otot Bahu Yang Kuat Saat Bangun Jalan TMMD

Pati, Detik Sumsel – Disaat pengecoran jalan, sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/ Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sampai di titik ekstrim, TNI dan warga harus langsir material semen dengan mengandalkan otot tangan.

”Bagaimana tidak, langsir material, utamanya semen harus dengan menggunakan angkong karena jaraknya lumayan jauh antar tumpukan semen dengan lokasi pengecoran. Dengan situasi kerja yang seperti itu butuh otot bahu yang kuat yang lain,” beber Serka Amino. (4/7/2021).

Baca Juga :   Acara Penutupan Kegiatan TMMD Pati di Aula Kantor Bupati Terapkan Prokes

Menurut Serka Amino menjelaskan, sebenarnya bisa saja truk pengangkut semen masuk ke lokasi jalan yang akan dicor. ”Hanya saja kondisi jalan yang akan dicor itu sudah ditata, terpaksa langsir semen dilakukan secara manual, dengan angkutan angkong,” jelasnya.

Bukan masalah bagi kami jika harus langsir material dengan panggul semen . apalagi jaraknya tidak lebih dari 100 Meter,” ungkap Serka Amino, salah satu anggota Satgas TMMD dari Koramil Jaken.

Hanya, lanjutnya, urusan langsir material yang harus dengan angkong semuanya sudah dihandel oleh warga, yang secara fisik memang banyak yang kuat, dikarenakan memang mereka biasa bekerja berat.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Atlet Asal Ogan Ilir Sumbang Dua Medali Untuk Indonesia

Indralaya, Detik Sumsel – Dua orang atlet asal Ogan Ilir yang memperkuat kontingen Indonesia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.