Butuh Otot Bahu Yang Kuat Saat Bangun Jalan TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Butuh Otot Bahu Yang Kuat Saat Bangun Jalan TMMD

Pati, Detik Sumsel – Disaat pengecoran jalan, sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/ Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sampai di titik ekstrim, TNI dan warga harus langsir material semen dengan mengandalkan otot tangan.

”Bagaimana tidak, langsir material, utamanya semen harus dengan menggunakan angkong karena jaraknya lumayan jauh antar tumpukan semen dengan lokasi pengecoran. Dengan situasi kerja yang seperti itu butuh otot bahu yang kuat yang lain,” beber Serka Amino. (4/7/2021).

Baca Juga :   Semangat Kerja Satgas Pra TMMD, Pacu Semangat Pemuda di Desa Jatiwarno

Menurut Serka Amino menjelaskan, sebenarnya bisa saja truk pengangkut semen masuk ke lokasi jalan yang akan dicor. ”Hanya saja kondisi jalan yang akan dicor itu sudah ditata, terpaksa langsir semen dilakukan secara manual, dengan angkutan angkong,” jelasnya.

Bukan masalah bagi kami jika harus langsir material dengan panggul semen . apalagi jaraknya tidak lebih dari 100 Meter,” ungkap Serka Amino, salah satu anggota Satgas TMMD dari Koramil Jaken.

Hanya, lanjutnya, urusan langsir material yang harus dengan angkong semuanya sudah dihandel oleh warga, yang secara fisik memang banyak yang kuat, dikarenakan memang mereka biasa bekerja berat.

Baca Juga :   Mendekati Purna Alat Bantu Angkong Tetap menjadi Alat Andalan Satgas TMMD 110 Kodim Salatiga
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *