Butuh Perjuangan Bawa Adukan Menuju Lokasi Betonisasi Jalan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Butuh Perjuangan Bawa Adukan Menuju Lokasi Betonisasi Jalan

Pati, Detik Sumsel – Jarak yang lumayan panjang dari tempat pembuatan beton cair menuju lokasi betonisasi yang tersisa ditengah area persawahan desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati membuat para anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati dan masyarakat harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Lumayan jauh sekitar 400 meter dari tempat pembuatan adonan beton cair di desa Sumberarum yang akan dibawa menuju lokasi betonisasi jalan sehingga menguras tenaga para pekerja yang mengerjakan betonisasi.

Dengan angkong atau kereta dorong yang menjadi andalan para pekerja untuk membawa adonan beton cair tersebut, karena apabila dengan kendaraan besar ditakutkan badan jalan akan kembali rusak dan amblas.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD dan Warga Kebut Cor Jalan Desa Tamansari

“Lumayan jauh banyak menguras tenaga karena kami menggunakan cara manual dengan angkong dorong berisi adonan penuh, sampai dilokasi betonisasi tenaga sudah habis,”ujar sertu Suwono anggota satgas.Jumat,(09/07/2021).

Dengan waktu tersisa 4 hari lagi semangat anggota satgas TMMD bangkit kembali karena sudah hamper rampung pekerjaan yang hamper berlangsung selama satu bulan.

“Tapi tidak jadi masalah karena kita bekerja bersama sehingga rasa lelah dapat kita rasakan bersama-sama sehingga tidak begitu terasa,”sambungnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *