Cabor Tinju Masuki Babak Final | Detik Sumsel
Detik
Pertandingan Tinju porprov ke XIII OKU Raya

Cabor Tinju Masuki Babak Final 

Baturaja, Detik Sumsel – Cabang olahraga (cabor) tinju even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII OKU raya, Sabtu (27/11) memasuki babak final. Pada laga final, ada 6 partai putri yang bertanding, dan 8 partai putra dari beberapa kelas berbeda.

Untuk kelas 45 kg putri atlit tinju Faula Febriyanti (MUBA) berhadapan dengan Intan Awindi (Lubuk Linggau). Kelas 48 kg petinju Ayu Andira berhadapan dengan Aqilah Tsabitah (OKU). Kelas 51 kg petinju Leanda Marsyah F (Prabumulih) berhadapan dengan Sutina (Palembang).

Kemudian pada kelas 54 kg petinju Arfa Desa Fitri (Lubuk Linggau) berhadapan dengan Ana Puspa (PALI). Kelas 57 kg petinju Riva Novia Putri (Palembang) berhadapan dengan Selli Maharani (MUBA). Kelas 60 kg petinju Tiara Valentina (Lubuk Linggau) berhadapan dengan Rika (PALI).

Sedangkan laga final partai putra, kelas 44 kg petinju Ferdi (Lubuk Linggau) berhadapan dengan Indra Sanjaya (Ogan Ilir). Kelas 46 kg petinju Chandra VS berhadapan dengan Yogi Desli (PALI). Kelas 49 kg petinju Elzan Niko Muara Enim) berhadapan dengan Handri R (Lahat).

Kelas 52 kg petinju Daniel Aristov (OKU Selatan) berhadapan dengan Alexander Nazar (Lahat). Kelas 56 petinju Firdaus Deny (OKU Selatan) berhadapan Dicky Saputra (Palembang). Kelas 60 kg petinju Dian Firmansyah (Lahat) berhadapan Geri Pratama (Lubuk Linggau).

Lalu, kelas 64 petinju Febri Wijaya (Musi Rawas) berhadapan dengan M Margo (Palembang). Kelas 69 kg petinju M Yasin (OKI) berhadapan dengan Ahmad Syauqie (OKU).

Ketua Cabor Tinju Kabupaten OKU Eko Wirawan ketika dikonfirmasi, mengatakan, dari Kabupaten OKU ada dua petinju yang masuk final. Masing masing Aqilah Tsabitah (OKU) yang turun kelas 48 kg, dan Ahmad Syauqie kelas 69 kg.  “Kita harapkan medali emas bisa diraih Aqila dari partai putri,” ujar Eko.

Sedangkan Ahmad Syauqie sebutnya, belum bisa dipastikan apakah bisa turun pada partai final.  Bisa tidaknya ditentukan pelatih, dan petinju itu sendiri. Dari pengurus cabor sebutnya tidak bisa intervensi. Karena pada laga sebelumnya, Ahmad Syauqie mengalami cidera pada bagian bahu.

Ahmad Syauqie sendiri mengaku masih akan melihat kondisi fisiknya besok. “Mudah mudahan kalau tidak ada lagi sakit, akan turun di partai final,” ujarnya optimis. (Fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *