Cabuli Bocah SD, ATS Terancam Penjara 15 Tahun | Detik Sumsel
Pemprov
Penyidik Briptu Jeckson Capryus Lumban Gaol SH, melimpahkan ATS, tersangka ATS ke JPU Kejari Lahat, Foto Istimewa.

Cabuli Bocah SD, ATS Terancam Penjara 15 Tahun

Lahat, Detik Sumsel – ATS warga Kota Lahat, bakal menghabiskan sedikit masa mudanya di balik jeruji besi. Pemuda berusia 18 tahun ini harus mendekam dibalik jeruji besi bersama sekelompok narapida lainnya, karena merenggut paksa mahkota Bunga (bukan nama sebenarnya), gadis bocah berusia 11 tahun.

Kejadian itu bermula, Sabtu (26/7). Saat itu Bunga sedang tidak berani pulang ke rumah orang tuanya, lantaran takut dimarah karena tidak berhasil naik kelas. Bunga yang saat itu tengah tersesat berjalan sendirian di Kelurahan Pasar Lama, tiba-tiba dihampiri oleh dua pemuda berinisial ATS dan AF (DPO).

Dengan iming-iming ingin menolong, karena hari sudah larut. Bunga akhirnya menurut dibujuk ATS dan AF untuk bermalam di kediaman ATS. Bunga yang masih polos rupanya tertidur pulas, namun sayangnya iblis yang sejak awal merasuki ATS dan AF mulai meminta lebih.

AF pun beraksi, ia langsung membekap mulut dan memegangi tangan Bunga, hingga melakukan perbuatan tidak terpuji. Melihat hal yang dilakukan AF, tersangka ATS pun ikut melakukannya.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada hubungan antara korban dan tersangka, baru kenal. Kejadiannya di depan ruang TV rumah tersangka ATS,” terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Kurniawan H Barmawi SIK, disampaikan Kanit Pidkor, Hendra Tri Siswanto, SH Msi, Selasa (12/10). Sembari mengatakan, Unit Pidkor saat ini juga diberi tugas untuk membantu perkara pidana di Satreskrim Polres Lahat.

Kejadian ini terbongkar, setelah keberadaan Bunga sehari sebelumnya yang dikabarkan tidak pulang ke rumah, diketahui oleh tetangga korban. Bunga akhirnya dijemput pulang oleh keponakannya. Setelah sampai di rumah, Bunga membeberkan hal-hal yang dialaminya. Mendengar pengakuan Bunga, orang tua Bunga langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Lahat.

“Tersangka ATS ditangkap di rumahnya, sedangkan tersangka AF masih buron. Tersangka ATS sudah kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Lahat oleh penyidik, Briptu Jeckson Capryus Lumban Gaol SH. Berkasnya sudah dinyatakan lengkap (P21), oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Senin (11/10),” ujar Hendra.

Atas perbuatannya, ATS dijerat Pasal 81 ayat (1) (2) dan atau Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No 01 Tahun 2016, tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak. Dengan pidana penjara paling lama 15 tahun. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *