Cak Amir, Ketua PBNU, Ketua DPRD Anita, Kapolda, Pangdam, KH Affandi, KH Mal’an dan Warga Nahdliyin Doakan Percha | Detik Sumsel
Pemprov
KH Amiruddin Nahrawi memimpin Yasin, Tahlil dan doa untuk Percha

Cak Amir, Ketua PBNU, Ketua DPRD Anita, Kapolda, Pangdam, KH Affandi, KH Mal’an dan Warga Nahdliyin Doakan Percha

Palembang, Detik Sumsel – Kepergian Hj Percha Leanpuri Binti H. Herman Deru meninggalkan kepedian yang mendalam, seperti yang dirasakan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia dan Sumatera Selatan.

Hal ini terlihat ketika PWNU Sumatera Selatan menggelar Pembacaan Yasin, Tahlil, dan doa bersama atas wafatnya Hj Percha Lenpuri pada Kamis (19/8) pukul 17.45 WIB di RSMH Palembang.

Tidak hanya Pengurus Cabang NU se-Sumsel yang ikuti dalam kegiatan tersebut secara virtual zoom meeting, Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud juga hadir dalam acara yang dilaksanakan Jum’at malam (20/8).

Ketua DPRD Ra. Anita Noeringhati hadir dalam kegiatan doa bersama

Tanpa terlihat hadir juga Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel yang diwakili Kabid Humas, Pangdam II/Swj, Sekda Kota Palembang, Mantan Ketua PKK Sumsel Hj Maphilinda Syahrial Oesman.

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dalam sambutnya mengungkapkan kekagumannya dengan sosok Almh Hj Percha Leanpuri, yang mana Almh sosok politikus wanita, yang gemar melakukan bakti sosial.

“Kita kenal sosok Hj Percha Leanpuri, yang gemar melakukan kegiatan sosial, dari sejak muda umur 23 tahun sudah terjun ke dunia politik. Semoga Almh Percha mendapatkan Surga Allah,”ucap politisi Golkar ini.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Yasin, Tahlil dan doa untuk Hj Percha Leanpuri

Dilain itu, Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud mengapresiasi kegiatan Yasin, tahlil, dan doa bersama atas wafatnya Hj Percha Leanpuri, yang diprakasai oleh PWNU Sumsel.

Yang dengan kegiatan ini dapat melestarikan nilai – nilai budaya, dan menjaga talisilahturahmi diantara warga Nahdliyin.

“Mari kita sama – sama mendoakan, semoga Hj Percha Leanpuri binti H. Herman Deru ditempatkan disisi Allah, dan dilapangkan kuburnya,”doa KH Marsudi Syuhud yang diamini peserta yang lain.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menjelaskan bila kegiatan ini digelar untuk mendoakan Almh Hj Percha Leanpuri.

Yang mana Hj Percha ini sangat dekat dengan kita semua, terutam dengan dirinya. Menurut pria yang akrab disapa Cak Amir, Hj Percha sudah seperti anak kandung sendiri.

“Saya itu sudah dekat sejak Percha kecil, karena sering dibawa Herman Deru ke rumah, saya merasa kehilangan,”ucap Cak Amir.

Ia juga mengharapkan seluruh PC, Banom di daerah masing untuk menggelar Yasin, tahlil dan doa di tempat masing – masing.

“Semoga ananda ku Percha Leanpuri ditempat di Surganya Allah,”doa Cak Amir yang serentak jawab amin jemaah yang hadir.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *