Cak Amir Mencetak Sejarah PWNU Sumatera Selatan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
KH Amiruddin Nahrawi (kanan foto) menyerahkan daging kurban secara simbolis

Cak Amir Mencetak Sejarah PWNU Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, melakukan pemotongan 7 Sapi dan 3 ekor Kambing.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di Kantor PWNU Sumsel pada, Selasa (20/7) pukul 09.00 WIB, yang dipimpin langsung Ketua PWNU KH Amiruddin Nahrawi dan didampingi Sekretaris PWNU Sumsel Ust M. Syueb, S.Ag.

Ketua Panitia Kurban PWNU Sumsel, Ust Syueb mengatakan pemotongan hewan kurban itu sudah menjadi rutinitas PWNU Sumsel setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, tahun ini PWNU memotong hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi menjelaskan bahwa dalam dua tahun terakhir Hari Raya Idul Adha PWNU Sumsel selalu memotong hewan qurban di Kantor PWNU Sumsel

Baca Juga :   Selama Lebaran, Karantina Ikan Tetap Buka Layanan

“Alhamdulillah, semenjak saya pimpin NU Sumsel, kita selalu memotong hewan qurban pada hari raya Idul Adha, di tahun ini dan tahun sebelumnya,”terang pria yang akrab disapa Cak Amir ini.

Pemotongan hewan kurban di PWNU Sumsel

Tujuh ekor sapi itu terang Cak Amir, masing-masing kurban dari Gubernur, Kapolda Sumsel, Bank Sumsel Babel, PT. Pusri, Bupati Musi Banyuasin, Bupati OKU Timur, dan PT. Pegadian Palembang. Sementara tiga ekor kambing adalah Bank Indonesia dua ekor dan KH. Muddasir satu ekor.

“Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada pengurus NU, Bahom, lembaga baik tingkat provinsi maupun Palembang, dan warga Nahdliyin, dan masyarakat sekitar,”terangnya.

Baca Juga :   Berikan Pemahaman Bagi Pelaku Usaha dalam Meraih Sertifikasi Halal

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat menauladani sifat Nabi Ibrahim, yang penuh pengorbanan dan keikhlasan melaksanakan perintah Allah. Dan di tengah situasi Pandemi ini, KH Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh umat Islam memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum berbagi kebaikan ke sesama.

“Kebaikan dengan kondisi pandemi seperti ini, dengan tidak berkerumun, menerapkan protokes, merupakan salah satu hal kecil untuk kebaikan yang besar,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Konglomerat Keluarga Almarhum Akidi Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel menerima bantuan dana sebesar Rp 2 Triliun dari keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *